Inspektorat Periksa Kadis Perumahan Soal Dugaan Pungli di Rusunawa

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:03 WIB
loading...
Inspektorat Periksa Kadis Perumahan Soal Dugaan Pungli di Rusunawa
Kondisi rusunawa yang ada di Kota Makassar. Inspektorat akan memeriksa sejumlah pihak terkait dugaan pungli di sana. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Indikasi dugaan pungli di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Panambungan dan Lette, terus didalami Inspektorat Kota Makassar.

Sejumlah pihak terkait diperiksa untuk dikonfirmasi perihal dugaan menyeruaknya hal tersebut. Mulai dari penghuni rusunawa , masyarakat sekitar, organisasi masyarakat, hingga pengelola turut diperiksa.



"Termasuk Kepala Dinas Perumahan (Fatur Rahman) itu juga kita konformasi," singkat Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zainal Ibrahim, Selasa (18/8/2020).

Meski begitu, Zainal belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan di lapangan. Pasalnya, tim pemeriksa masih melakukan pemeriksaan hingga saat ini.

"Timnya masih jalan, kalau sudah nanti dipresentasikan dulu hasilnya baru kita lapor ke pak wali," paparnya.

Sebelumnya, ratusan penghuni rusunawa Panambungan dan Lette melakukan aksi di kantor Balaikota Makassar, 4 Agustus lalu. Mereka menuding ada pungutan liar (pungli) yang dilakukan pihak pengelola rusun. Tagihan listrik dan air naik drastis dan terkesan tidak wajar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)