Panen Raya di Tengah Pandemi, Maros Siap Penuhi Kebutuhan Pangan

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:31 WIB
loading...
Panen Raya di Tengah Pandemi, Maros Siap Penuhi Kebutuhan Pangan
Panen raya yang dilakukan di tengah pandemi COVID-19 di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Masyarakat Maros siap memenuhi kebutuhan pangan , meski mengalami krisis di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Hal itu terbukti setelah Kodim 1422/Maros menggelar panen raya bersama kelompok tani Tomarunang di atas lahan 1 hektar, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Maros di Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros, Selasa, (18/08/2020).



Komandan Kodim 1422 Letkol Infanteri Budi Rahman menuturkan, di tengah pandemi COVID-19 ini, anggota Kodim tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Masyarakat dan petani tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan.

Namun kata dia, tetap menjalankan aktivitas tentunya dengan melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering cuci tangan.

"Kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan kenyataan masyarakat Kabupaten Maros bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan dengan wabah COVID-19 ," katanya.

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 1422/Maros Kapten Inf Nasrun sesuai panen meyampaikan di tengah pandemi COVID-19 , tidak boleh diam dan terus terlena dengan kondisi.

"Kita tetap harus bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Tetap jalankan aktivitas di sawah," kata Nasrun.

Lebih lanjut, ia mengatakan panen raya ini merupakan wujud nyata TNI (kodim 1422/Maros) bersama Dinas Pertanian, Babinsa bersama Lurah Baju Bodoa dan PPL Kecamatan Maros Baru serta perwkilan anggota Kodim 1422/Maros yang sedang melaksanakan pendampingan upsus dipoktan Tomarunang, dengan luas lahan 1 hektar hasil panen 9,28 ton/hektar Varitas Ciheran.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)