Anir-Lutfi Klaim Amankan Rekomendasi Gerindra di Pilkada Pangkep

Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:48 WIB
loading...
Anir-Lutfi Klaim Amankan Rekomendasi Gerindra di Pilkada Pangkep
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi saat menerima rekomendasi Hanura. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Poros baru di Pilkada Pangkep segera terealisasi, itu setelahpasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi alias Anir-Lutfi, mengklaim telah mengamankan restu Partai Gerindra untuk bertarung.

"Insyaallah dalam waktu dekat (penyerahan). Saya sedang mengatur jadwal. Kalau sudah ada waktu, kami agendakan segera," kata Andi Nira melalui sambungan teleponnya, Selasa (18/8/2020).



Andi Nira tak bisa memastikan jadwal kapan penyerahannya. Namun ditargetkan bulan ini, atau sebelum pendaftaran kandidat dibuka di KPU.

Beberapa waktu lalu, Anir-Lutfi sudah lebih dulu mengamankan rekomendasi berformat B1-KWK dari Hanura yang memiliki 2 kursi. Tinggal mencukupkan koalisinya dengan Gerindra yang memegang 7 kursi. Karena syarat maju di Pilkada Pangkep yakni minimal 7 kursi.

Meski begitu, Anir-Lutfi berharap PKS juga bergabung ke koalisinya. Mengingat sisa partai ini di Pangkep yang belum menentukan sikap mengusung siapa.

"Kita tungga saja ya. Kita tunggu saja ini (sikapnya). Kita tunggu saja," sebut legislator Fraksi Gerindra DPRD Sulsel ini.

Soal tim pemenangan, Andi Nira mengklaim sudah siap. "Kalau kita mau berenang, kita pasti siapkan baju renang. Analoginya saja," jelas istri dari anggota DPR RI ini, Kamrussamad.

Ketua DPD Gerindra Sulsel , Andi Iwan Darmawan Aras tak menampik akan mengusung Andi Nira di Pilkada Pangkep. Kata Iwan, partainya tentu akan memprioritaskan kader untuk diusung.

"Kita selalu prioritaskan kader untuk diusung. Kalau di Pangkep, ada Andi Nirawati," tambah anggota DPR RI ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)