Gerakan Pakai Masker Terus Digencarkan di Kabupaten Luwu

Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:21 WIB
loading...
Gerakan Pakai Masker Terus Digencarkan di Kabupaten Luwu
Gerakan pakai masker di Luwu terus digencarkan untuk menekan penyebaran COVID-19. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Meski sudah memasuki fase new normal, pemerintah di Kabupaten Luwu tidak mau lengah untuk mencegah penyebaran COVID-19 , dengan menggencarkan sosialisasi penggunaan masker di tengah masyarakat.

Hal ini dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu, yang kampanyekan Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker .



Bahkan kampanye ini mendapat dukungan penuh dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Luwu, yang mendampingi mereka dengan memberikan edukasi serta pembagian masker gratis kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Trans Sulawesi, Selasa, (18/8/2020).

Ketua IDI Cabang Luwu, Alauddin Jusuf, mengungkapkan IDI menyadari saat ini banyak masyarakat yang sudah mulai bosan dan kurang peduli terhadap bahaya penularan COVID-19.

"Padahal di Kabupaten Luwu sendiri hingga sekarang angka pasien positif COVID-19 masih terus bertambah. Oleh karena itu, kami menyambut baik dan mendukung program Gebrak Masker oleh TP PKK kolaborasi dengan TNI," ujarnya.

IDI sendiri kata Alauddin Jusuf, akan selalu menjadi garda terdepan dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 termasuk dalam penindakan pasien.

Dirinya berharap, masyarakat benar-benar sadar akan bahaya penyebaran COVID-19 yang begitu cepat. Menurutnya COVID-19 saat ini hanya bisa dilawan dengan cara mengikuti protokol kesehatan.

"Olehnya itu, gerakan bersama memakai masker perlu kita kampanyekan lebih masif. Dengan terlibatnya TP PKK Kabupaten Luwu melalui gerbrak masker , Insyaallah, kita mampu menekan angka kasus COVID-19 di Luwu tentunya dengan dukungan seluruh pihak," ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Rosnawari Basir, mewakili TP PKK Kabupaten Luwu, mengungkapkan kampanye gebrak masker selain melibatkan IDI juga berkolaborasi dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 1403-06 Belopa.

"Kampanye gebrak masker hari ini kami laksanakan dengan mengedukasi masyarakat akan bahaya covid-19 dan cara mencegahnya sekaligus membagikan masker gratis," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)