alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Alasan Persoalan Ekonomi, Dua Warga Tempe Nekat Curi Motor

Supriadi Ibrahim
Alasan Persoalan Ekonomi, Dua Warga Tempe Nekat Curi Motor
BARANG BUKTI hasil kejahatan dua pelaku yang telah disita jajaran Polsek Tempe, Kabupaten Wajo. Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WAJO - Satuan Reserse Kriminal Polsek Tempe, Kabupaten Wajo, berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Wajo, Rabu (12/09/2018).

Kedua pelaku masing-masing Muhammad Restu alias Caco alias Jalloe (21) warga Jalan Macan Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, dan Irvan alias Cambang (20) warga  Jalan Lembu Lorong 2, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Saat diambil terengannya, Restu di hadapan penyidik mengakui dan menyesali perbuatannya. Kini nasibnya disandarkan di balik sel tahanan lantaran mengambil jalan pintas karena kebutuhan ekonomi.



"Sangat menyesal dengan perbuatan saya pak. Saya lakukan ini karena saya butuh uang saya tidak bekerja. Hasil curiannya kami jual dengan harga yang bervariasi dengan harga yang murah. Uang kami gunakan buat makan sehari hari," akunya.

Sementara itu, Kapolsek Tempe, Iptu M Saifullah menyatakan, atas penangkapan kedua pelaku, pihaknya masih terus melakukan pengembangan. Kedua pelaku pun dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.

"Pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor dalam wilayah hukum Polsek Tempe. Kami yakini bahwa masih ada lagi barang bukti yang akan kita sita, kami masih melakukan pengembangan terkait kasus ini," ujarnya.

Dari tangan pelaku, kata dia, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah sepeda motor berbagai merek.

"Ada empat unit sepeda motor berbagai merek sebagai kita amankan sebagai barang bukti mereka," jelas Saifullah.

"Pelaku kita amankan ini berdasarkan laporan yang kami terima dari warga yang kehilangan sepeda motornya beberapa waktu yang lalu. Kemudian kami melakukan penyelidikan dilapangkan dan berhasil dan berhasil kita ketahui identitas pelaku," kunci dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook