alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bareskrim Agendakan Pemeriksaan Ulang 11 Legislator Makassar

Mustafa Layong
Bareskrim Agendakan Pemeriksaan Ulang 11 Legislator Makassar
KASUS DUGAAN KORUPSI FEE 30 PERSEN. Bareskrim Mabes Polri mengagendakan pemanggilan ulang sebelas anggota DPRD Makassar. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Usai menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi fee 30% pemotongaan, Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim kembali mengagendakan pemeriksaan 11 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Menurut Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Pol Erwanto Kurniadi, saat ini pihaknya tengah mendalami aktor dibalik dugaan kasus pemotongan anggaran kegiatan sosialisasi dan penyuluhan lingkup kecamatan se-Kota Makassar usai menetapkan mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin S Haija sebagai tersangka.

Erwanto menegaskan, bakal ada tersangka baru dugaan kasus korupsi ini yang merugikan negara kurang lebih Rp20 miliar. Kata dia, selain menggunakan Pasal 2 dan 3 UU Tipokor, penyidik pun menggunakan Pasal 55 (penyertaan) KUHPidana untuk menjerat tersangka lain.

"Kita pakai Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tipikor juncto Pasal 55 KUHPidana. pasal 55 tentang penyertaan, karena memungkinkan ada tersangka yang lain," pungkasnya kepada SINDOnews, Kamis (13/09/2018).

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan melayangkan surat pemanggilan kepada 11 legislator Makassar yang sebelumnya terperiksa.

"Ya masih memungkinkan (diperiksa), karena masih didalami penyidik. Saat ini masih satu (tersangka), yang lainnya didalami," imbuhnya.

Baca juga : Tetapkan Tersangka Kasus Fee 30%, Bareskrim Endus Oknum Legislator



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads