alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PLN Bangun Kios Kuliner di Kawasan Wisata Tamborasi

Marhawanti Sehe
PLN Bangun Kios Kuliner di Kawasan Wisata Tamborasi
PLN PEDULI LINGKUNGAN. Kawasan wisata Tamborasi, Sulawesi Tenggara mendapat bantuan 10 kios kuliner dari PT PLN. Foto : Istimewa

MAKASSAR - PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar mewujudkan kepeduliannya pada keberadaan destinasi wisata di areanya, salah satunya dengan membangun 10 Kios Kuliner dan Papan Trademark "Tamborasi Beach, di Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo, Kolak Sulawesi Tenggara.

Pantai Tamborasi diketahui merupakan wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan sungai Tamborasi, sehingga sungai tersebut dijuluki sebagai sungai terpendek di dunia.

General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program Bina Lingkungan yang diantaranya memuat tentang PLN Peduli Lingkungan.

Bina Lingkungan sendiri kata dia, merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Salah satu bentuk implementasi

“Kami bersyukur dan bangga bahwa PLN turut berkontribusi dalam pembangunan tempat wisata indah yaitu Tamborasi Beach. Untuk itu, kami mengucapkan pemerintah Kabupaten Kolaka karena mendukung PLN untuk bersama-sama mengembangkan kawasan pariwisata ini. Semoga bantuan ini dapat terus dirawat agar dapat menjadi berkah dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," paparnya, Kamis (13/09/2018).

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kabuptaen (Pemkab) Kolaka, Muh Bakri menuturkan, sektor pariwisata menjadi fokus Pemkab Kolaka dalam rangka mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Kami berharap agar program ini akan berlanjut sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," terangnya.

Bantuan PLN kepada Tamborasi Beach diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar melalui usaha perdagangan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads