Kajari Makassar Baru Dilantik, Nurni Farahyanti Ditarik ke Pusat

Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:15 WIB
loading...
Kajari Makassar Baru Dilantik, Nurni Farahyanti Ditarik ke Pusat
Suasana pelantikan Kejari Makassar yang baru pada Rabu, (19/08/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar berganti, setelah Nurni Farahyanti yang sebelumnya menjabat kini secara resmi digantikan Andi Sundari, mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulsel , Idil saat dikonfirmasi usai sertijab mengatakan, Nurni Farahyanti ke depan akan bertugas sebagai Kabag Keuangan pada Sekertariat Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara.



Posisi Nurni kata Idil, akan digantikan oleh seorang Jaksa Perempuan berpangkat eselon III, Andi Sundari.

"Ia perempuan juga, pangkat eselon III, Andi Sundari namanya," ungkap Idil,Rabu, (19/08/2020).

Diketahui dalam acara serah terima jabatan pagi tadi, dua Jaksa berpangkat eselon III yang mendapatkan promosi jabatan turut dilantik.

Yakni Muh Zubair yang merupakan penyidik senior di Bidang Tindak Pidana Khusus itu, dipercaya dan dilantik menggantikan Avilla Agus Awanto sebagai Kajari Luwu Timur. Sementara Haedar dilantik menggantikan Kajari Luwu Utara, Indawan Kuswadi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel , Firdaus Dewilmar mengatakan, mutasi dan promosi jabatan adalah hal biasa. Ia berharap mereka yang mendapatkan amanah baru dapat bekerja serius, utamanya dalam menghadapi Pilkada Serentak, New Normal life dan turut aktif terlibat membantu peningkatan ekonomi didaerahnya masing-masing.

"Saya ucapkan selamat. Kita harapkan dimanapun ditempatkan semuanya dapat bekerja dengan serius, utamanya Kejari baru di daerah yang masuk Pilkada Serentak. Kita inginkan para pejabat baik yang baru dan yang lama selalu profesional dan berintegritas," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)