TOPIK TERPOPULER

Polres Parepare Salurkan Ratusan Paket Bantuan Sembako

Darwiaty Dalle
Polres Parepare Salurkan Ratusan Paket Bantuan Sembako
Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk disalurkan ke masyarakat. Foto: Istimewa

PAREPARE - Momen perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini berbeda dari sebelumnya dilakukan Polres kota Parepare, karena mereka menyalurkan bantuan ratusan paket sembako, menyasar warga yang berasal dari keluarga kurang mampu dan terdampak COVID-19, Rabu, (19/08/2020).

Bantuan diserahkan Kapolres Parepare, Budi Susanto, secara simbolis pada para Kapolsek dalam jajaran Polres Parepare, di rumah jabatan Papolres Parepare, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung.

Baca Juga: Polres Parepare Gagalkan Penyelundupan Sabu Cair



Budi Susanto mengatakan, bantuan paket sembako bagian dari kegiatan bakti sosial, sebagai wujud kepedulian dan pendekatan Polri kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan tugas kemanusiaan.

"Sekaligus sebagai refleksi pada adat dan situasi bangsa pada saat ini," jelasnya.

Institusi Polri, jelas Budi, sangat mengapreasiasi kegiatan kemanusiaan, terlebih di tengah kondisi pandemi serangan virus Corona yang masih terjadi hingga kini, yang berdampak pada banyak warga.

"Situasi ini juga berimbas pada perekonomian bangsa. Institusi Polri khususnya Polres Parepare menindak lanjuti perintah dari atasan tetringgi Kapolri untuk melaksanakan Bakti Sosial serentak di seluruh Indonesia," papar Budi.

Selain itu paket sembako bagi warga kurang mampu, bantuan juga diberikan pada warga prasejahtera serta masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Sebanyak 250 Paket sembako kami salurkan dalam wilayah hukum Polres Parepare. Tiap Polsek kita siapkan 62 paket sembako, yang akan langsung diberikan pada warga yang berhak melalui Bhabinkamtibmas," tandasnya.

Baca Juga: Aktivis Perempuan Soroti Maraknya Kasus Asusila Anak di Parepare



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!