alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Kepatuhan Pemberi Kerja, BPJS Kesehatan Gandeng Kejati

Suwarny Dammar
Tingkatkan Kepatuhan Pemberi Kerja, BPJS Kesehatan Gandeng Kejati
BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbartramal melakukan kerjasama dengan Kejati Sulsel tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku (Sulselbartramal) melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (kejati Sulsel) tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Deputi Direksi Wilayah Sulselbartramal I Made Puja Yasa dengan Kepala Kejati Sulsel, Tarmizi di Makassar, Jum’at (14/9/2018). 

 

Ruang lingkup kesepakatan bersama tersebut, meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya dalam rangka pemulihan dan penyelematan keuangan, kekayaaan, dan aset milik BPJS Kesehatan serta peningkatan kompetensi teknis sumber daya manusia kedua belah pihak melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama, sosialisasi bersama dan lain sebagainya.

 

Puja menambahkan bahwa sebagai institusi penyelenggara jaminan sosial khususnya di bidang kesehatan, permasalahan bisa saja timbul dari stakeholder JKN-KIS seperti mitra kerja, peserta, atau bahkan internal BPJS Kesehatan sendiri.

“Selama ini terdapat beberapa kendala yang dialami BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program JKN khususnya dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yaitu pemberi kerja yang tidak mendaftarkan pekerjanya, tidak menyampaikan data secara benar dan juga tidak melakukan pembayaran iuran JKN. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini proses pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan pemberi kerja akan semakin optimal serta kendala-kendala tersebut dapat teratasi dengan baik,” tutupnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads