Hardiknas, Bantaeng Luncurkan Buku Satu Guru Satu Inovasi

Jum'at, 01 Mei 2020 - 14:13 WIB
loading...
Hardiknas, Bantaeng Luncurkan Buku Satu Guru Satu Inovasi
Dinas Pendidikan Bantaeng bakal meluncurkan buku Satu Guru Satu Inovasi pada Hari Pendidikan Nasional. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas), akan meluncurkan buku berjudul Satu Guru Satu Inovasi. Buku ini adalah karya guru-guru yang ada di Bantaeng.

Peluncuran buku ini akan dilaksanakan bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu, (2/05/2020) mendatang. Peluncuran buku akan dirangkaikan dengan kegiatan diskusi secara online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris mengatakan, buku Satu Guru Satu Inovasi ini adalah karya para guru yang ada di Bantaeng. Tulisan di dalam buku ini diharapkan bisa mendorong terlahirnya inovasi-inovasi baru dalam dunia pendidikan.

"Intinya adalah terciptanya peningkatan sumber daya manusia yang ada di Bantaeng," jelasnya, Jumat, (1/05/2020).

Ketua Komunitas Guru Belajar (KGB) Nusantara, Usman Djabbar Mappisona mengatakan, kegiatan diskusi ini akan dilaksanakan secara online dan akan dihadiri seluruh guru yang ada di Indonesia. Sejumlah pemateri akan hadir membedah buku ini. Mereka di antaranya adalah Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, ada pula Head of Sekolah.mu, Najelaa Shihab dan Rektor UNM, Prof Husain Syam serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris.

Dia mengatakan, buku ini terbit berkat kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng dengan Komunitas Guru Belajar kabupaten Bantaeng. Melalui buku ini, KGB dan Dinas Pendidikan Bantaeng mendorong guru-guru yang ada di Bantaeng untuk menciptakan inovasi mereka.

Dia menambahkan, program ini sudah menghasilkan 137 inovasi guru dari 300 inovasi di akhir tahun 2020. Rencananya, buku ini akan diterbitkan dengan enam jilid hingga akhir 2020.

"Sekarang, program ini sudah menghasilkan dua buku dari enam buku yang direncanakan tahun ini," jelas dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)