alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lebih Bergengsi, Turnamen Walikota Cup 2018 Gunakan Wasit Liga 1

Muhaimin
Lebih Bergengsi, Turnamen Walikota Cup 2018 Gunakan Wasit Liga 1
Turnamen sepakbola Piala Walikota Cup 2018 kembali digelar di Lapangan Hasanuddin, Makassar pada 15 September hingga 15 Oktober mendatang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Turnamen sepakbola Piala Walikota Cup 2018 kembali digelar di Lapangan Hasanuddin, Makassar pada 15 September hingga 15 Oktober mendatang.

Kegiatan rutin tahunan ini digelar untuk yang keempat kalinya, dan diikuti oleh 32 tim dari Sulsel. 

Exco Perwasitan PSSI Sulsel, Achmadi Djafri, menilai turnamen mini ini semakin bergengsi dengan hadirnya tiga perangkat pertandingan profesional yang sudah berpengalaman di kompetisi Liga 1.



"Satu wasit, Andi Asri dari Pare-pare, dua asisten wasit yakni Akbar Jamaluddin dari Enrekang dan Rizal dari Makassar. Ketiganya merupakan perangkat pertandingan yang biasa bertugas di Liga 1,” ungkapnya kepada SINDOnews, Jumat (14/09/2018).

Lebih lanjut Achmadi menjelaskan, selain perangkat pertandingan Liga 1, pihaknya juga akan menurunkan wasit dari Liga 2. Pun jika yang bersangkutan tidak dalam keadaan bertugas.

“Sulsel juga punya dua wasit di Liga 2 yakni Ahmad Tuharea dan Kasman. Kita akan turunkan mereka semua di Piala Walikota Cup jika memang sedang kosong,” tambah Achmadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Walikota Cup IV, Erlangga mengatakan bahwa turnamen ini menerapkan sistem setengah kompetisi. Diikuti sebanyak 32 tim yang dibagi ke dalam delapan grup.

Turnamen Walikota Cup 2018 diselanggarakan oleh Brigade 08 dan Pemuda Pancasila Kota Makassar yang bekerja sama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads