alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sakit, Satu Jamaah Haji asal Luwu Terpaksa Tinggal di Madinah

Chaeruddin
Sakit, Satu Jamaah Haji asal Luwu Terpaksa Tinggal di Madinah
Jamaah haji asal Luwu disambut oleh keluarga mereka saat tiba di Luwu. Foro: Chaeruddin/SINDOnews

LUWU - Seorang jamaah haji asal Kabupaten Luwu tidak ikut serta dalam rombongannya saat tiba di Gedung Simpurusiang, Jumat, (14/09/2018).

Dia adalah, Jaliyah Binti Longge jamaah haji asal Desa Dadeko, Kecamatan Larompong, terpaksa tinggal di Tana Suci, Madinah lantaran sakit dan dirawat di sana.

Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Andi Mudzakkar bersama Amru Saher yang menerima langsung kedatangan rombongan 265 jamaah haji tersebut.



Ketua Tim Kloter 19, HM Suyuti, mengatakan bahwa Jaliyah Binti Longge, saat ini dalam keadaan sakit dan tengah dirawat di Rumah Sakit Al Anshor Madinah.
"Kami melihat beliau sudah mulai membaik, meski demikian, tim dokter di sana belum mengizinkannya untuk terbang bersama kami pulang ke tanah air," ujarnya.

Lanjut HM Suyuti menyebutkan bersama Jaliyah, satu jamaah haji asal Kota Makassar juga mengalami hal serupa. Jaliyah sendiri dikabarkan sempat mengalami koma selama dua malam hingga kondisi saat ini mulai membaik.

"Kondisi keduanya sudah membaik, kita doakan agar mereka segera menyusul pulang ke tanah air. Hari ini kami kembali ke kampung halaman setelah 41 hari lamanya menunaikan Rukun Islam yang terakhir. Perlu kami sampaikan bahwa dari 265 jamaah asal Kabupaten Luwu semua melaksanakan ibadah, baik rukun maupun wajib nya," ujarnya.

Dalam kesmpatan yang sama, Bupati Luwu mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan seluruh jamaah haji di Tana Suci agar tetap diberi kesehatan dan kembali ke tanah air masing-masing dengan selamat.

"Utamanya keluarga kita, Jaliyah, mari kita doakan kesehatan untuk dia agar segera pulang ke kampung halamannya berkumpul dengan kita kembali," serunya.

Dirinya pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang telah membawa nama Kabupaten Luwu dengan baik.

"Saya pula berharap agar gelar haji yang kita sandang teraplikasi dalam perilaku dan pikiran kita sehingga apa yang kita perbuat di masa masa lalu yang tidak bermanfaat terhadap alam dan sesama manusia gar tidak kita lakukan lagi," ujarnya.

Data Kementerian Agama (Kemenag) Luwu menunjukan jumlah jamaah haji luwu yang berangkat ke tana suci sebanyak 265, laki-laki 86 orang dan perempuan 179 orang. Mereka berada dalam kloter 19 bersama 25 jamaah haji asal Kota Makassar. Dalam kelompok terbang (kloter) ini ikut pula 165 jamaah haji asal Papua, 5 orang dari Kabupaten Merauke 2 jamaah dari Kota Tidore.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook