alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Turun Sejak Menit Awal, Sandro Masih Banyak Buang Peluang

Muhaimin
Turun Sejak Menit Awal, Sandro Masih Banyak Buang Peluang
Penyerang Impor PSM Makassar Alessandro Ferreira Leonardo saat melawan PS Barito Putera. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Penampilan bomber anyar PSM, Alessandro Ferreira Leonardo belum maksimal. Sandro sapaannya terlihat kebingungan di lapangan. Dia kesulitan menembus pertahanan PS Barito Putera pada (13/09/2018) lalu.

Dikawal Hansamu Yama sepanjang laga, ruang gerak Sandro ditutup. Akibatnya, pemain naturalisasi Hong Kong ini tidak bisa mengembangkan permainannya.

Bermain selama 55 menit babak kedua, hingga pada akhirnya digantikan Ferdinand Sinaga, Sandro tak banyak berbuat apa-apa. Percobaan tendangannya pun hanya bisa dihitung jari.

Bahkan, beberapa umpan daerah yang dikirimkan kepadanya tak dapat dijangkau. Sandro kalah kecepatan dari bola yang disodorkan Pluim dkk.

Berdasarkan statistik, Sandro membuang sebanyak tujuh peluang, yakni pada menit '3, '14, '18, '35, '45, '46, dan '50. Satu diantaranya, kesempatan emas di depan gawang yang gagal dimanfaatkannya.

Lewat umpan silang dari Rizky Pellu menit '45 di sisi kanan pertahanan lawan, sepakan Sandro berhasil ditepis oleh kiper Barito, Adhitya Harlan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts berdalih bahwa kendala Sandro belum bisa mencetak gol, lantaran eks pemain Kitchee SC ini masih meraba perbedaan antara atmosfer Liga 1 dan Liga Hong Kong.

“Sandro seharusnya punya satu kesempatan yang dia lewatkan. Dan saya kira, dia sudah bias melihat perbedaan antara liga di sini dan sebelumnya dia bermain. Dan, kita memang rencanakan bahwa Sandro akan digantikan sama Ferdinand dalam laga tadi,” katanya.

Pengamat sepak bola, Syamsuddin Umar mengungkapkan, bahwa tidak maksimalnnya Sandro dalam memanfaatkan peluang yang diterimanya tak lepas dari belum nyetelnya pemain berusia 31 tahun ini dengan permainan PSM. Artinya, Sandro masih butuh waktu.

“Saya rasa dia masih perlu waktu untuk beradaptasi. Berikan sedikit lagi waktu. Tapi jangan juga terlalu lama, karena ini sudah masuk putaran kedua,” ungkap Syam Jumat (14/09/2018).

Selain itu, mantan pelatih yang pernah membawa PSM juara tahun 1999/2000 ini juga tak menampik jika lambatnya Sandro beradaptasi, lantaran tingkah tak professional pemain berkepala plontos ini. Di mana, selama sepekan, pemain berdarah Brasil ini pernah mangkir dalam latihan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads