alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

MAN 1 Parepare Bentuk Karakter Pelajar Melalui Jumat Religi

Darwiaty Dalle
MAN 1 Parepare Bentuk Karakter Pelajar Melalui Jumat Religi
Pelaksanaan Salat Dhuha yang diterapkan MAN 1 Parepare untuk membentuk karakter religi para siswanya. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Parepare, sekolah Islam tersebut menggalakkan program Jumat Religi, salat dhuha secara berjamaah untuk menumbuhkan nilai-nilai religi bagi peserta didik.

Kepala Sekolah MAN 1 Parepare Syaiful Mahsan mengatakan, program tersebut mulai dilaksanakan sejak tahun ajaran baru 2018. Tujuannya, kata dia, untuk pembinaan keagamaan yang lebih massif kepada para peserta didik.

"Programnya dilaksanakan sekali sepekan setiap Jumat pagi dan diikuti oleh peserta didik maupun para guru," jelasnya.

Selain itu, kata Syaiful, kegiatan lainnya adalah tausiyah agama, shalawat, sedekah dan menyayikan lagu-lagu religi. Melalui porgram tersebut, jelasnya, diharapkan para pelajar mampu membentuk kepribadian peserta didik yang lebih kuat secara keagamaan.

"Selain berharap diterpakan seluruh pelajar dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara Muhammad Nasri, salah seorang guru MAN 1 Parepare mengatakan, sebagai sekolah yang berlatar belakang keagamaan, MAN 1 Parepare berkomitmen untuk mencetak alumni-alumni yang berkualitas, berakhlak mulia, serta memiliki daya saing.

"Kami juga tidak ketinggalan dengan perkembangan yang ada, namun tetap berbanding lurus dengan nilai-nilai keagamaan yang dimiliki," katanya.

Nasri menambahkan, MAN 1 tetap menjadi sekolah yang mengikuti perkembangan dengan menjadi sekolah modern modern yang dibarengi dengan kualitas keagamaan yang baik. "Dan animo pelajar setiap Jumat religi terus meningkat. Tentu ini menjadi sinyal yang baik untuk pengembangan karakter anak didik kami ke depan.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads