Musda Golkar Maros Digelar Awal September Mendatang

Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:55 WIB
loading...
Musda Golkar Maros Digelar Awal September Mendatang
Suasana di kantor DPD II Golkar Maros saat melakukan prescon terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - DPD II Golkar Maros akan menggelar musyawarah daerah (musda). Musda ke-10 sepajang sejarah ini dijadwalkan 1 September 2020.

Sekretaris Golkar Maros , Anwar Abdullah yang juga sekaligus panitia pengarah menyampaikan, tahapan Musda itu akan dimulai dengan pembukaan pendaftaran bakal calon ketua pada 21 hingga 22 Agustus mendatang.



“Kita punya banyak kader potensial dan semua punya potensi memimpin Golkar Maros. Di ajang Musda ini kita akan buka pendaftaran bakal calon ketua sebagai tahapan pertama,” kata Anwar saat jumpa pers di kantor Golkar Maros, Rabu (19/08/2020).

Kepanitiaan juga sudah terbentuk dan ditunjuk sebagai Steering Commitee (SC) diketuai Anwar Abdullah dan Organizing Committee (OC) dipercayakan kepada kader muda Andi Awaluddin Patarai.

Setelah pembukaan pendaftaran bakal calon, panitia akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni verifikasi berkas. Jika dinyatakan lolos, maka akan dipilih dalam Musda.

“Tanggal 25 itu kita verifikasi berkas dan dukungan. Syarat awalnya itu harus ada dukungan minimal 30 persen dari total pemilik suara yang jumlahnya 20 orang,” terangnya.

Termasuk, yang tak kalah penting, syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua Golkar Maros Syaratnya antara lain, Pendidikan minimal S1, pernah jadi pengurus Partai Golkar tingkat kabupaten/kota atau setidaknya pengurus kecamatan dan atau pengurus organisasi pendiri, selama satu periode penuh.

"Ada juga syarat yang meliputi, pemilik suara terdiri atas 14 Pimpinan Cabang Golkar, satu DPD I, satu DPD II, dan satu dewan pertimbangan DPD II. Plus, tiga suara dari organisasi pendiri dan organisasi sayap organisasi didirikan.

Tahapan Musda X Golkar Maros adalah pendaftaran bakal calon ketua pada 21-22 Agustus, pengembalian berkas 23-24 Agustus, verifikasi 25 Agustus. Rencananya, Musda Golkar yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua DPD II Maros itu akan digelar di Hotel Grand Town Mandai pada 1 September 2020 mendatang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)