Kabar Baik, 15 Orang Pasien Positif COVID-19 di Gowa Sembuh

Jum'at, 01 Mei 2020 - 14:21 WIB
loading...
Kabar Baik, 15 Orang Pasien Positif COVID-19 di Gowa Sembuh
Bupati Gowa saat menerima kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Kabar menggembirakan datang dari tim Gugus Penangan COVID-19 Gowa, setelah 15 pasien yang positif terpapar virus ini dinyatakan sembuh.

Di Kabupaten Gowa tercatat, ada 29 orang terinfeksi virus 15 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan meski masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Dari jumlah ini, tersisa 4 orang positif yang masih dirawat di RSUD Syekh Yusuf Gowa," ungkap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan disela menerima kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Sementara dari data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Gowa lanjutnya, untuk data orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 371 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 176 orang.

Adnan berharap, jumlah ini tidak lagi bertambah. Apalagi PSBB yang akan diberlakukan pada Senin 4 Mei nanti, diharapkan bisa berjalan baik dan betul-betul mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini.

Menurut Adnan, dari 29 orang positif COVID-19 di Gowa ini, 80 persennya itu beraktivitas (bekerja) di Makassar.
Karena itu, Jika Makassar, Gowa dan Maros yang menjadi episentrum COVID-19 di Sulsel mampu menerapkan PSBB secara baik maka COVID-19 bisa selesai.

"Dasar hukum kami lakukan PSBB adalah SK Menkes dan kami juga sudah terbitkan peraturan bupati yang kemudian kami lakukan penyesuaian dengan peraturan gubernur yang baru keluar tadi malam," jelas Bupati Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola turut menjelaskan, persiapan pengamanan PSBB dimana personel pengamanan yang diturunkan secara gabungan sebanyak 1.500 orang masing-masing dari Polres Gowa, Brimob Polda, Kodim 1409, Satpol PP, Damkar, Dinkes, Dishub serta relawan dari berbagai OKP dan Ormas.

Terpisah Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam kunkernya itu mengatakan, pihaknya ingin melakukan supervisi dalam persiapan Gowa melakukan PSBB.

"Saya juga ingin memberikan gambaran bahwa tugas fungsi gugus covid cuma dua yakni penjabaran dari tugas-tugasnya adalah diharapkan yang sehat jangan sakit yang sakit bisa segera disembuhkan. Itu tugas sebenarnya gugus tugas. Ini adalah tugas mulia kemanusiaan," kata Pangdam.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)