200 Rumah di Barru Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:16 WIB
loading...
200 Rumah di Barru Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya
Bupati Barru saat menyerahkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Sebanyak 200 Unit Rumah yang nantinya akan diberi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rumah ini tersebar dibeberapa Desa dan Kelurahan diantaranya Kelurahan Tuwung, Desa Siawung, dan Kelurahan Bojo Baru, termasuk di Desa Nepo ini sebanyak 50 unit.



Bidang Perumahan Satker Kementerian PUPR , Ahmad Fauzi mengatakan, program BSPS ini dilakukan dengan skema Padat Karya Tunai guna mempertahankan daya beli masyarakat, dan mengurangi angka pengangguran di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera merealisasikan Program Padat Karya Tunai dalam rangka memitigasi dampak Pandemi COVID-19.

"Program BSPS merupakan ujung tombak pengentasan rumah layak huni. Harapan kami dengan bantuan untuk masyarakat ini agar terwujud rumah yang layak huni," ucapnya, di Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru (19/8/2020).

Rumah yang distimulasi dengan bantuan yang diberikan berupa pembelian bahan material sejumlah Rp15 juta disertai upah kerja sebanyak Rp2,5 juta sehingga total bantuan mencapai Rp17,5 juta per rumah tangga penerima.

Bupati Barru, Suardi Saleh yang menyerahkan bantuan stimulan ini dalam arahannya saat penyerahan BSPS ini di Desa Nepo, membuka pidatonya dengan terlebih dahulu mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, karena kondisi ini masih dalam wabah pandemi COVID-19.

Suardi Saleh menyampaikan bahwa Pemerintah memberikan bantuan BSPS ini sebagai wujud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ia menekankan masyarakat yang menerima bantuan ini untuk dapat memastikan apa yang nantinya diterima sesuai dengan komitmen program BSPS ini.

"Dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat karena sudah mendapatkan rumah yang layak huni, tidak bocor kalau hujan, enak dan nyaman ditempati tidur " ujar Suardi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)