alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jurnalis Olahraga Diberi Pelatihan Sebelum Liputan Porda Sulsel

Tim Sindonews
Jurnalis Olahraga Diberi Pelatihan Sebelum Liputan Porda Sulsel
Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jurnalis olahraga di Makassar, bakal diberi pembekalan sebelum meliput di ajang Pekan Olahraga Daearh (Porda) Sulsel yang digelar di Kabupaten Pinrang akhir bulan ini.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel menggandeng Forum Bersama (FORBES) Wartawan Olahraga Makassar untuk menggelar pelatihan dan penyegaran jurnalistik bagi jurnalis pada ajang olahraga multievent tersebut.

Pelatihan dan penyegaran jurnalistik yang akan diikuti wartawan dari berbagai media ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad (15-16/9/2018) di aula Kantor KONI Sulsel Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar.

Ketua FORBES Wartawan Olahraga Makassar sekaligus ketua panitia penyelenggara, Sri Syahril menjelaskan, Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra akan membuka secara resmi pelatihan ini.

Menurut Sri Syahril, pelatihan ini penting agar jurnalis olahraga semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan.

"Tujuan lain untuk menambah wawasan para jurnalis olahraga terkait istilah dan regulasi pada cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porda di Pinrang,” jelas Sri, Jumat (14/9/2018).

Jurnalis, menurut Sri harus terus belajar untuk menambah wawasan.  "Wartawan itu harus selalu meng-upgrade kemampuan agar kaya akan pengetahuan. Itu wajib hukumnya. Kalau pengetahuan wartawan minim, tentu akan berpengaruh terhadap berita yang ditulis,” katanya.

Pada pelatihan ini panitia pelaksana akan menghadirkan dua narasumber dari kalangan wartawan senior. Keduanya adalah Abdi Satria, redaktur foto salah satu media di Makassar Tawakkal Basri.

Sementara pembicara lainnya dari technikal delegate sejumlah cabor yang akan dipertandingkan di Porda 2018 Pinrang.

"Khusus narsum dari cabang olahraga, kami pilih mereka yang berprestasi saat menjadi atlet dan pernah mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional maupun internasional,” papar Sri.

Ketua dan Sekretaris KONI Sulsel, Ellong Tjandra dan Ad’dien mengapresiasi sumbangsi karya nyata kalangan jurnalis yang tergabung di FORBES Wartawan Olahraga Makassar.

"Peran jurnalis di Sulsel, khususnya di Makassar sangat besar dalam menyiarkan prestasi atlet Sulsel. Kegiatan ini sangat bagus agar wawasan wartawan olahraga makin bertambah,” kata Ad’dien.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads