alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadwal Pertandingan Cabor Sepakbola Kembali Alami Perubahan

Muhaimin
Jadwal Pertandingan Cabor Sepakbola Kembali Alami Perubahan
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Anggota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel, Achmadi Djafri menyatakan, jadwal pertandingan cabang olahraga (cabor) sepakbola pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel 2018 kembali mengalami perubahan.

Sedianya berlangsung 6 September lalu, jadwalnya kembali ditetapkan berlangsung 20 September. Kemudian kembali diralat akan terlaksana 24 September mendatang.

Menurut Achmadi, pemunduran jadwal tersebut tak lepas dari segala pertimbangan yang diputuskan.

“Sebenarnya kita agendakan itu jadwal cabor sepak bola selama 10 hari yakni 20 September. Namun, pihak panitia yang ada di Pinrang tidak bisa menjamin anggota kami selama itu. Mereka bisanya cuma tujuh hari,” jelasnya, Jumat (14/09/2018).

Lebih lanjut, penilai wasit Liga 1 ini menjelaskan bahwa karena alasan tersebut pihaknya mau tidak mau memangkas jadwal cabor sepak bola menjadi tujuh hari.

“Kita tidak punya pilihan lain. Tapi untuk tetap menjaga kelancaran pertandingan, kami siapkan empat lapangan di sana,” katanya.

Pelatih Tim Enrekang, M Yasir mengatakan pemangkasan jadwal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kondisi pemain setiap tim peserta. Artinya, jadwal istirahat mereka menjadi berkurang.

Kendati demikian, eks pemain PSM ini tak mau banyak mengeluh. Dia mengaku bakal mencari alternarif lain untuk menyiasati pemainnya agar tetap dalam kondisi siap tempur.

“Kita akali saja dengan mengatur ulang jadwal tim bagi pemain. Jam istirahat, latihan di sela-sela pertandingan. Atau bisa juga dengan melakukan  rotasi pemain,” pungkasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads