alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Makassar Butuh 900 Formasi Guru Penerimaan CPNS

Vivi Riski Indriani
Makassar Butuh 900 Formasi Guru Penerimaan CPNS
PENERIMAAN CPNS. Meski mendapat jatah 340 formasi CPNS untuk tenaga pendidik (guru), Makassar membutuhkan 900 formasi. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapat jatah 481 formasi penemerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jumlah yang diusulkan sekitar 1.370 formasi.

Dari 481 formasi yang disetujui pemerintah pusat itu, 340 merupakan formasi guru, 36 diantaranya formasi untuk jalur honorer kategori dua (K2). Selebih merupakan jalur umum.

Hanya saja untuk kebutuhan formasi tenaga pendidik atau guru masih dianggap belum mencukupi. Lantaran kebutuhan guru di kota Makassar mencapai 900 formasi untuk ditempatkan di tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Guru yang dibutuhkan itu sekitar 900-an orang. Ini masih kurang, jadi banyak sekolah yang mempekerjakan tenaga sukarela atau guru bantu," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Rahman Basri, Jumat (14/09/2018).

Bahkan kata dia, 36 formasi jalur K2 juga dianggap memberatkan para pegawai honorer. Mengingat syarat batas usia hingga 35 tahun. Sementara honorer K2 lingkup Pemkot Makassar rata-rata berusia di atas 35 tahun.

"Kalau misalnya memang tidak ada bisa (lewat batas umur) atau misalnya tidak sampai 36 orang, tentu formasi itu kita bisa ajukan revisi untuk menambahkan formasi lain. Karena rata-rata umur mereka (K2) diatas 35 tahun, tapi ini sementara kita data, akan kita validasi terus kita lihat nanti biar tidak ada yang dirugikan," pungkasnya.

Baca juga : Makassar Terima Jatah 481 Formasi CPNS, Terbesar Penerimaan Guru



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads