alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemuda Putus Sekolah ini Curi Aki Mobil Buat Biaya Servis Motor

Mustafa Layong
Pemuda Putus Sekolah ini Curi Aki Mobil Buat Biaya Servis Motor
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang berhasil mengamankan tiga remaja putus sekolah pelaku pencurian aki mobil, masing-masing, MM, 16, SS, 16, dan SU, 17.

Ketiga pelaku diringkus secara terpisah oleh tim sikat lipu Polsek Panakkukang, Kamis (13/09/2018).

Di hadapan polisi, pelaku MM yang mengakui perbuatannya mengaku nekat mencuri aki mobil untuk keperluan biaya perbaikan (servis) motor miliknya. Aki tersebut berhasil dicuri di salah satu rumah di sekitar wilayah eks Terminal Toddopuli, Makassar, belum lama ini.

Barang hasil curiannya tersebut diakuinya dijual kepada salah seorang penadah di Kabupaten Jeneponto, inisial DS senilai Rp300 ribu.

"Saya jual Rp300 ribu. Uangnya saya pakai perbaiki motor," akunya.

Sementara itu, Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, ketiga remaja berusia belasan tahun itu ditangkap berdasarkan laporan pencurian aki yang diperoleh pihaknya beberapa bulan lalu.

"Kami menangkap tiga orang terkait kasus pencurian dengan pemberatan. Semua anak di bawah umur," jelas Ananda, Jumat (14/09/2018).

Penangkapan itu berawal saat tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga menerima informasi keberadaan DPO pencuri aki di wilayah Jalan Toddopuli. Aparat bergerak ke lokasi persembunyian  pelaku MM di Jalan Meranti, Panakkuakang.

Selanjutnya MM diinterogasi untuk menunjukkan persembunyian dua rekannya yang lain. Hasilnya, hanya dalam waktu sejam polisi berhasil menciduk SU di Kabupaten Takalar dan SS di Jalan Abu Bakar Lambogo.

"Anggota melakukan pengembangan ke rekan pelaku. Berhasil menangkap SU di salah satu desa Kabupaten Takalar. Dan di tempat lain, berhasil mengamankan SS di Jalan Ablam," jelas Ananda.

Ananda menerangkan, ketiga remaja di bawah umur dewasa itu masih diamankan di Polsek Panakkukang. Meski demikian, mempertimbangakan usia mereka yang masih laiknya belajar, pihaknya bakal melakukan pembinaan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads