alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Parepare Umumkan Formasi CPNS 2018, Ini Jumlahnya

Darwiaty Dalle
Pemkot Parepare Umumkan Formasi CPNS 2018, Ini Jumlahnya
ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Setelah menunggu sekian lama, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akhirnya mendapat kepastian formasi PNS tahun ini. Total ada sebanyak209 kuota formasi PNS yang akan diterima dan dipekerjakan di Kota Parepare.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Parepare Iwan Asaad mengatakan sesuai dengan surat Menpan RB, Pemkab Parepare sebagai fasilitator telah membuka kuota formasi PNS. Dari jumlah 426 formasi CPNS yang diajukan, ada sebanyak 209 formasi CPNS yang akhirnya ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Kuota didominasi tenaga pendidik dan tenaga medis. Sesuai kebijakan pusat untuk memprioritaskan pendidikan dan kesehatan," ungkapnya kepada SINDOnews, Minggu (16/09/2018).

Terpisah, Kepala BKPSDM Kota Parepare, Laeteng menyebutkan, rincian formasi CPNS untuk Parepare yaitu tenaga pendidik 85 formasi, tenaga kesehatan 50 formasi, dan tenaga teknis infrastruktur sebanyak 60 formasi, serta K-2 hanya 14 formasi.

"Kita tinggal menunggu pengumuman serentak nasional karena masih ada beberapa daerah yang belum mengumumkan formasinya," katanya.

Selain itu, tambah Laeteng, berdasarkan amanat Permenpan No 36 tahun 2018 yang menyebutkan jika pemerintah daerah harus menyediakan porsi untuk penyandang disabilitas 1% dari total kuota, Pemkot Parepare juga membuka formasi khusus penyandang disabilitas.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads