alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

WOW! Warga Miskin di Enrekang Dapat Dana Bantuan Sebesar Rp1 Miliar

Aris Bafauzi
WOW! Warga Miskin di Enrekang Dapat Dana Bantuan Sebesar Rp1 Miliar
Ratusan warga miskin di kabupaten Enrekang segera mendapat dana bantuan sosial Kementerian Sosial sebesar Rp1 miliar. Foto : Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Ratusan warga miskin di kabupaten Enrekang segera mendapat dana bantuan sosial Kementerian Sosial sebesar Rp1 miliar. Warga miskin yang mendapat bantuan tersebut tergabung dalam 50 kelompok usaha bersama (Kube).

"Ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Enrekang. Salah satunya salurkan bantuan satu milyar rupiah ke 50 Kube warga miskin di Enrekang," ungkap Kepala dinas sosial Enrekang, Yunus Rajuddin.

Bantuan tersebut lanjut Yunus merupakan anggaran dari Kementrian sosial yang dikhususkan bagi warga miskin pemilik kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jadi yang menerima adalah pemegang kartu PKH, dengan jumlah orang perkelompok yakni sepuluh orang. Untuk tahun ada 50 kelompok sebagai kabupaten Enrekang," tambahnya.

Rencananya bantuan tersebut akan dialokasikan pada bulan November mendatang. Dengan ditransfer ke rekening masing-masing tiap kelompok. Namun dalam peruntukkannya, tergantung usaha apa yang digeluti kelompok tersebut. Tidak semata usaha dalam bidang peternakan atau pertanian.

"Tiap tiga tahun sekali, kelompok-kelompok yang telah menerima bantuan akan di evaluasi sejauh mana usaha berkembang dengan harapan tingkatkan usaha ekonomi keluarga miskin. Mengingat dalam tiap tahunnya bantuan diberikan kepada kelompok berbeda lagi," pungkasnya.



(sss)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads