alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Relawan Turun Tangan Bersihkan Pantai Jeneponto

Tim Sindonews
Ratusan Relawan Turun Tangan Bersihkan Pantai Jeneponto
Proyek INVEST Co-op Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Koperasi Salabose menginisiasi Gerakan Pantai Kami Bersih di Pesisir Pantai Bahari dan Garrasikang-Kabupaten Jeneponto. Foto : Istimewa

JENEPONTO - Proyek INVEST Co-op Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Koperasi Salabose menginisiasi Gerakan Pantai Kami Bersih di Pesisir Pantai Bahari dan Garrasikang-Kabupaten Jeneponto.

Gerakan ini melibatkan sukarelawan komunitas penyelam Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UNHAS yang membantu melakukan pembersihan di laut sekitar Pantai Bahari.

Koordinator Proyek, Invest Co-op Indonesia Herliani Rivaldi, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Laut Internasional dan mendukung program pemerintah Indonesia dalam menjaga kelestarian laut Indonesia.

Gerakan Pantai Kami Bersih, lanjut Dia dirangkaikan juga dengan penanaman bibit mangrove, penyebaran benih udang windu dan bandeng di sekitar pesisir dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian biota laut.

Tak hanya itu, juga dilakukan penayangan video edukasi terkait kondisi sampah plastik di Indonesia termasuk berbagai upaya untuk menggurangi penggunaan plastik.

"Dari kegiatan dan edukasi ini diharapkan memberikan informasi kepada masyarakat dan menanamkan kesadaran pada anak-anak sejak dini dalam mengurangi sampah plastik, khususnya yang mencemari laut dan pantai.
Dokumentasi ini diharapkan nantinya dapat dijadikan sebagai perbandingan untuk mengukur penguranan jumlah sampah di lokasi tersebut, yang kiranya dapat dilanjutkan dalam bentuk swadaya masyarakat maupun dengan kerjasama pemerintah setempat dan Koperasi Salabose," pungkas Herlina panjang lebar.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, perwakilan dari Fisheries and Marine Institute of Memorial University of Newfoundland, Canada dan Kospermindo selaku mitra pelaksana proyek INVEST Co-op di Indonesia.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads