alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Maros Bisa Mengadu Via Online

Najmi Limonu
Warga Maros Bisa Mengadu Via Online
Ilustrasi/Istimewa

MAROS - Guna meningkatkan kinerja pelayanan publik dan infrastruktur. Pemerintah Kabupaten Maros sedang menyiapkan layanan aduan masyarakat secara online.

Kepala Bidang Layanan E-Government Dinas Kominfo Maros, Andi Baso Arman mengatakan persiapan layanan tersebut telah dilakukan salah satunya dengan sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR sebagai bagian dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) oleh Dinas Kominfo Maros.

"Masyarakat perlu diberi kemudahan, agar mereka dapat menyampaikan keluhan terkait pelayanan publik. Sebab keluhan mereka akan menjadi input perbaikan kebijakan pembangunan sektoral di Maros," ujar Baso kepada SINDOnews, Minggu (16/09/2018).

Baso menjelaskan, penerapan layanan ini merupakan tindak lanjut dari Pakta Integritas yang ditandatangani masing-masing sekretaris daerah (sekda) kabupaten dan kota se Sulsel, untuk percepatan keterhubungan dengan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional.

Terkait sosialisasi LAPOR telah dilakukan beberapa waktu lalu dengan menghadirkan wakil dari satuan kerja, yakni dinas, badan dan kecamatan. Layanan ini merupakan bagian dari inovasi pelayanan publik yang dibentuk atas pertimbangan bahwa masyarakat perlu disiapkan tempat untuk menyampaikan pengaduan dan keluhannya perlu dikelola dengan prinsip mudah, cepat dan tuntas.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads