alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Jadikan Makassar Kota Gastronomi, Dispar Minta Tambahan Anggaran

Hasdinar Burhan
Jadikan Makassar Kota Gastronomi, Dispar Minta Tambahan Anggaran
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Usulan penambahan anggaran di APBD Perubahan 2018 dilakukan Dinas Pariwisata Kota Makassar. Penambahan tersebut diperuntukkan untuk kegiatan sosialisasi Makassar Kota Gastronomi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid menjelaskan jika Makassar saat ini tengah diusulkan sebagai Kota Gastronomi oleh Kementerian Pariwisata. Hal ini lantaran Makassar sudah dikenal memiliki ribuan warisan kuliner lokal khas.

Untuk mendukung program tersebut, pihaknya mengusulkan tambahan anggaran dalam APBD Perubahan 2018 ini sebesar Rp150 juta. Anggaran ini, ungkapnya, untuk sosialisasi kepada pihak-pihak terkait agar menyukseskan program ini.

"Makassar ini terkenal dengan kulinernya. Makanya kita geser anggaran 150 juta ini untuk pengajuan Makassar sebagai Kota Gastronomi," ujar Rusmayani kepada SINDOnews, Minggu (16/09/2018).

Ia mengakui anggaran yang diusulkan masih berupa rancangan. Jika tak disepakati dalam anggaran perubahan, pihaknya bakal mengajukan kembali anggaran ini dalam anggaran pokok tahun selanjutnya.

"Kita lihat perkembangannya ya kalau perkembangannya bagus setelah kenapa nggak (diusulkan lagi), kalau di perubahan ini bagus, Kenapa tidak di pokok kita lebih (besar anggarannya_red)," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads