Berkah 1 Muharram, Syukur Bijak Serahkan 805 Sertifikat Gratis

Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:51 WIB
loading...
Berkah 1 Muharram, Syukur Bijak Serahkan 805 Sertifikat Gratis
Wakil Bupati Kabupaten Luwu, Syukur Bijak menyerahkan sertifikat tanah kepada warga lewat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), Kamis (20/8/2020). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Berkah tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriah bagi 805 warga yang tinggal di Walmas, wilayah Utara Kabupaten Luwu. Mereka menerima sertifikat gratis melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Warga yang merima serfikat gratis ini berasal dari lima desa dan satu kelurahan. Yakni, warga Desa Salulino, Desa Marabuana, Kelurahan Bosso masing-masing dari Kecamatan Walenrang Utara.

Selanjutnya warga Desa Harapan, Desa Tombang masing-masing dari Kecamatan Walenrang dan warga Desa Padang Kalua Kecamatan Lamasi.



Penyerahan sertifikat tanah ini dilakukan oleh Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Luwu, Sapyuddin, di kantor Kelurahan Bosso tepat di tahun baru 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020).

Syukur Bijak menyatukan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan penyerahan sertifikat tanah ini. "Hari ini ada dua hal yang patut kita syukuri, yang pertama adalah hari ini bertepatan 1 Muharram 1442 Hijriah, di mana sebagai umat muslim kita memperingati sebagai tahun baru Islam," katanya.

"Kesyukuran kita yang kedua adalah terlaksananya penyerahan sertifikat tanah masyarakat yang sempat tertunda karena terkendala pandemi COVID-19 ," lanjutnya.

Menurut Wakil Bupati, kepala desa, lurah serta masyarakat harus menyambut baik program sertifikasi tanah yang merupakan salah satu kebutuhan masyarakat.

"Kita patut berterima kasih kepada Kepala Kantor BPN Kabupaten Luwu yang selalu berupaya mengajukan permintaan ke pusat agar di Kabupaten Luwu mendapatkan jatah sertifikasi tanah melalui program PTSL lebih besar dibanding daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)