Kuliah di Masa Pandemi, Rektor UNM Luncurkan SYAM-OK

Kamis, 20 Agustus 2020 - 20:36 WIB
loading...
Kuliah di Masa Pandemi, Rektor UNM Luncurkan SYAM-OK
Rektor UNM, Prof Husain Syam. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) meluncurkan system and application management open knowledge (SYAM OK) untuk memudahkan pembelajaran semester gasal tahun akademik 2020/2021.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menjelaskan, peluncuran SYAM-OK sebagai bentuk kesiapan UNM menghadapi pembelajaran di semester gasal yang berlangsung di masa pandemi dengan memanfaatkan teknologi.



“Kita berupaya untuk menjadi terdepan dalam mengimplementasikan teknologi-teknologi baru yang mendukung percepatan peningkatan kapasitas SDM. SYAM-OK hadir dalam rangka menjawab kebutuhan kita di masa pandemi dan memfasilitasi terjadinya pembelajaran yang fleksibel, efisien, dan maksimal. Melalui SYAM-OK UNM, mahasiswa dapat belajar beragam sumber belajar yang menarik,” ungkapnya dalam rilis.

Ia berharap, untuk mewujudkan efektivitas pembelajaran di semester ini, terjalin komunikasi dan koordinasi yang afektif di antara pimpinan dan seluruh komponen yang ada di UNM, dengan menjaga solidaritas dan soliditas.

“Untuk mewujudkan ini semua, kita harus menjaga persatuan, komunikasi dan koordinasi di antara kita. Kehadirian Teknologi ini menjadi jawaban UNM betul-betul siap melaksanakan pembelajaran di semester ini,” harapnya.



Sistem ini terintegrasi dengan sistem akademik UNM dan sistem pembelajaran dalam jaringan (SPADA) Indonesia, hypercontent, tersedia beragam format dan sumber belajar yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran, powerfull pembelajaran dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan lebih efektif, efisien, dan masif. Sistem ini juga punya dukungan prima, dikelola oleh SDM yang profesional dan berdedikasi tinggi.

Untuk mengakses layanan SYAM-OK, para dosen dan mahasiswa dapat mengakses melalui laman resmiUNM di alamat https://syam-ok.unm.ac.id
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)