TNI AD Tunggu Hasil Penyelidikan Kematian Serda Rusdi yang Tergantung di Pohon

Kamis, 20 Agustus 2020 - 20:55 WIB
loading...
TNI AD Tunggu Hasil Penyelidikan Kematian Serda Rusdi yang Tergantung di Pohon
Jenasah anggota TNI AD di Kodim 1413 Buton, Serda Rusdi (36) saat dibawa ke pemakaman di Desa Taraweang , Kecamatan Labbakang, Pangkep, Sulawesi Selatan. (Foto/Inews TV/Saharudin)
A A A
PANGKEP - Duka mendalam menyelimuti kediaman rumah duka almarhum anggota TNI AD di Kodim 1413 Buton, Serda Rusdi (36) yang ditemukan tewas tergantung di pohon dan masih mengenakan seragam TNI.

Saat ditemukan tangan Serda Rusdi dalam keadaan terikat ke belakang dan ditemukan di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, pada Rabu kemarin.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga untuk di makamkan di Desa Taraweang , Kecamatan Labbakang, Pangkep, Sulawesi Selatan. (BACA JUGA: Ada Tanda Kekerasan di Tubuh Babinsa yang Tewas dengan Tangan Terikat)

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian almarhum, namun pada saat ditemukan korban dalam posisi tergantung di sebuah pohon mengenakan seragam TNI dengan posisi tangan terikat dari belakang.

Almarhum Serda Rusdi sebelumnya dikabarkan dan ditemukan oleh seorang warga Audi (50) seorang petani yang kebetulan melintas di lokasi.

Korban di temukan dalam keadaan tergantung di sebuah pohon, dengan posisi tangan terikat tali kabel (cord) ke belakang tubuh di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat Bombana, Sulawesi Tenggara. (BACA JUGA: Bung Karno Meracik Kemerdekaan Sejak di Peneleh)

Dandim 1421 Pangkep Letkol (Inf) Ade Sabaruddin yang mengantar langsung hingga ke pemakaman menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga. " Kami bersama seluruh jajaran kodim 1421 Pangkep menyampaikan duka yang sedalam dalamnya," kata dia singkat.

Sementara itu terkait kematian korban yang diduga meninggal secara tidak wajar, Dandim belum bisa memberikan tanggapan.

Hal yang sama diungkapkan Dandim 1431 Buton Letkol (Inf) Arif Kurniawan yang juga hadir di pemakaman, belum bisa memberikan tanggapan terkait motif kematian."Kami masih berduka. Nanti selesai penyelidikan, kita tunggu hasilnya," ujarnya, singkat. (BACA JUGA: Bayern dan PSG Bentrok di Final Liga Champions, Jaminan Lahirnya Sejarah)

Serda Rusdi anak kedua dari enam bersaudara pasangan Rappe dan Rohani.Korban meninggalkan seorang Istri Lastri (32) dan Rifki Alfarizi 3 tahun.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)