Tahun Baru Islam, Pemkab Soppeng Ajak Warga Berdoa Agar COVID-19 Berakhir

Kamis, 20 Agustus 2020 - 21:38 WIB
loading...
Tahun Baru Islam, Pemkab Soppeng Ajak Warga Berdoa Agar COVID-19 Berakhir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriah di masjid Darussalam Watansoppeng, Kamis (20/8/2020) malam. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar zikir dan doa bersama di mesjid Darussalam Watansoppengmenyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah , Kamis (20/8/2020) malam.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.



Pemkab Soppeng bersama seluruh unsur Forkopimda kata Kaswadi, sampai saat ini akan terus bersemangat menghadapi dan mengantisipasi pandemi virus corona, agar masyarakat terhindar dari penularan.

"Di tahun baru Islam, sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga kita dapat memasuki tahun baru Islam ini. Mari berdoa memohon kepada Allah SWT agar wabah COVID-19 ini segera berakhir, kami pemerintah bersama Forkopimda dan seluruh jajaran tidak pernah lemah, penuh semangat dalam menghadapi pandemi ini," tuturnya

Selain itu, Andi Kaswadi mengingatkan kepada masyarakat Soppeng, untuk tidak mempercayai isu-isu yang berbau provakatif, sebab hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Soppeng.

"Sejauh ini tidak ada kebijakan pemerintah yang merugikan masyarakat. Pembatasan-pembatasan memang ada tapi bukan berarti kami melarang, saat ini aktivitas masyarakat di Soppeng ini tidak ada perubahan bahkan sampai tengah malam masih ada yang beraktivitas," jelasnya.

Polemik di media sosial yang sering mengucilkan tenaga medis, menurut Kaswadi sangat tidak patut dicontoh, sebab sejauh ini tenaga medis sudah memberikan yang terbaik dalam menanggulangi pandemi virus corona.



"Tenaga medis sudah memberikan yang terbaik. Terkait adanya pasien yang dirujuk ke Makassar itu disebabkan ruang isolasi RSUD Latemmamala full kapasitas," jelasnya.

"Olehnya itu kita perlu saling mengingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan dan keselamatan kita bersama agar penularan virus corona ini cepat terputus. Ahamdulillah saat ini pasien sudah berangsur-angsur sembuh, semoga di malam tahun baru Islam ini Allah SWT menjabah doa kita agar virus corona di daerah yang kita cintai ini tidak ada lagi kasus," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)