alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tolak Penunjukan Plt Kades, Warga Segel Kantor Desa Allu Tarowang

Arisman Majid
Tolak Penunjukan Plt Kades, Warga Segel Kantor Desa Allu Tarowang
Aparat keamanan melakukan penjagaan terhadap aksi penyegelan kantor desa yang dilakukan oleh warga. Foto: Istimewa

JENEPONTO - Puluhan masyarakat mlakukan aksi serta menyegel kantor Desa Balangloe Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Senin, (17/09/2018).

Aksi tersebut lantaran tidak menerima pergantian pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Balangloe, Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto Abd Rahman yang juga merupakan Camat Tarowang, digantikan oleh Plt Budin Ashar.

Kordinator Aksi Mustaming, mengatakan, Bahwa dia mengaku masyarakat Desa Balangloe Tarowang hanya menginginkan Kepala Desa yang dipilih dari masyarakat desa Balangloe Tarowang bukan pergantian pelaksanaan tugas Kepala Desa.



"Pergantian pelaksanaan tugas kepala desa, kami anggap menyusup kepentingan-kepentingan kelompok yang nantinya tidak dapat menjalankan pemerintah Desa Balangloe Tarowang secara efisien dan efektif," ujarnya.

Dia menganggap Bahwa, pelaksanaan tugas kepala Desa Balangloe Tarowang dia anggap masih mampu menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa Balangloe Tarowang. Dan sesuai dengan keputusan masyarakat desa Balangloe Tarowang dan dan Bupati Jeneponto.

"Sesuai dengan keputusan bupati jeneponto Nomor :135 tahun 2017 tentang pejabat Kepala Desa Tarowang Kecamatan Tarowang Jeneponto hal ini Abd Rahman Nara," Tambahnya.

Penyampaian aksi tersebut diterima oleh Staf Ahli pemerintahan Kabupaten Jeneponto Maskur, Dia mengatakan, Bahwa SK yang sah adalah SK yang terakhir dikeluarkan oleh Bupati sebab dalam SK Pejabat yang menduduki Plt sewaktu waktu dapat diganti kembali sehingga Plt Kepala Desa Balangloe Tarowang Abdul Rahman Nara dan tugas tanggung jawabnya selaku Kepala Kecamatan Tarowang sangat banyak.

"Makanya pak bupati pilih Plt baru yakni Budin Ashar, dan kami meminta kepada masyarakat, agar masyarakat desa Balangloe Tarowang memberi kesempatan kepada plt yang baru," harapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook