alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Enrekang Apresiasi Event Tahunan Batili Maroa

Aris Bafauzi
Bupati Enrekang Apresiasi Event Tahunan Batili Maroa
PESERTA event Batili Maroa yang berlangsung di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, Kabupaten Enrekang, Senin (17/09/2018). Foto : Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Batili Maroa, event atau perlombaan olahraga dan kesenian kembagi digelar oleh masyarakat di Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Sedianya tahun ini Kampung Pakkalarian menjadi tuan rumah.

Dilaksanakan di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, Senin (17/09/2018), event ini disaksikan kurang lebih ribuan masyarakat. Berlangsung sore hingga malam hari.

"Semoga tahun ini kembali sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. Siapapun yang ditunjuk sebagai tuan rumah, event tersebut tetap di tempatkan di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Enrekang. Dan tahun ini yang menjadi penanggung jawab adalah Pakkalarian," kata salah satu panitia pelaksana, Amrullah.



Event Batili Maroa, bukan hanya dinanti warga Batili saja. Masyarakat Enrekang lainnya, juga menjadikan event ini untuk menonton perlombaan dan kesenian yang dinilai sangat menghibur.

"Kita senang aja ada event menghibur seperti ini, jadi saya pun bukan warga Batili ikut meramaikan bersama keluarga," sambung salah satu warga Juppandang, Musa.

Atas terselenggaranya event tersebut, Bupati Enrekang, Muslimin Bando memberikan apresianya. Menurut dia, ajang tersebut menjadi silaturahmi antar masyarakat Enrekang.

"Ini momentum yang mestinya di ikuti oleh kampung lainnya di Enrekang. Menjalin silaturahmi lewat event olahraga dan kesenian. Tentunya sebagai ajang sipakario atau berbahagia bersama-sama antara warga kampung satu dengan warga kampung lainya."Ujar Muslimin.

Sebelum perlombaan event ini berlangsung, terlebih dulu ada karnaval yang menjadi daya tarik masyarakat Enrekang memenuhi jalan sepanjang Batili untuk menyaksikan karnaval dari berbagai kampung dengan beragam keunikan masing-masing.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook