alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Waspadai Ketajaman Top Skor PS Tira

Muhaimin
PSM Makassar Waspadai Ketajaman Top Skor PS Tira
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Laga lanjutan Liga 1 2018, PSM Makassar bakal bermain tandang menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (19/09/2018). Di pekan ke-22 ini, PSM bertekad memutus hasil minor dari laga sebelumnya.

Menghadapi The Army julukan PS Tira, PSM tak mau menganggap remeh meski tim besutan Nil Maizar itu tengah berada di zona degradasi atau peringkat ke-16 klasemen sementara.

“Meskipun PS Tira berada di posisi yang tidak bagus, tapi kita tidak bias mereka ini tim lemah,” ungkap pelatih PSM, Robert Alberts usai memimpin latihan, Senin (17/09/2018).

Menurutnya, di dalam lapangan, semua bisa saja terjadi. Melihat pasukan PS Tira, Robert tak menampik akan mewaspadai ketajaman bomber The Army, Aleksander Rakic. Penyerang kelahiran Serbia ini menjadi kandidat topskor Liga 1 musim ini.

Rakic telah mengoleksi 11 gol sejauh ini. Torehan tersebut membuatnya berada di posisi ketiga, pencetak gol terbanyak bersama bomber Persela Lamongan, Lloris Arnaud. Hanya selisih tiga gol dari topskor sementara, Fernando Rodriguez dari Mitra Kukar.

“Kita tahu siapa yang harus kita perhatikan (waspadai) pada sebuah tim yang akan menjadi lawan kita,” kata Robert di Stadion Gelora Andi Mattalatta, kemarin.

Dalam beberapa pertandingan, Rakic memang patut diwaspadai dan harus diberikan pengawasan yang ketat. Sebab, penyerang berusia 31 tahun ini memang lihai melihat kesempatan dan mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Hal itu terbukti pada putaran pertama Liga 1 musim ini. Di mana, tiga gol balasan PS Tira kepada PSM semuanya dicetak oleh Rakic yakni menit (19), (26) dan (45).



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads