Diprioritaskan dan Diberi Karpet Merah, 7 Jagoan Demokrat Siap Bertarung

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 09:45 WIB
loading...
Diprioritaskan dan Diberi Karpet Merah, 7 Jagoan Demokrat Siap Bertarung
Partai Demokrat mantap menjagokan tujuh kadernya di Sulsel untuk bertarung di Pilkada 2020. Ketujuh kader ini bahkan diberi karpet merah dan menjadi prioritas utama. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrat mantap menjagokan tujuh kadernya di Sulsel untuk bertarung di Pilkada 2020 . Ketujuh kader ini bahkan diberi karpet merah dan menjadi prioritas utama. Baca : Terima Rekomendasi Demokrat, Appi-ARB Siapkan Deklarasi

"Kami selalu prioritaskan kader untuk maju. Jika ada kader yang mau bertarung, kita tentu dukung penuh," tukas Sekretaris Bappilu DPP Demokrat , Kamhar Lakumani. Baca Juga : Pilkada Selayar 2020 Berpotensi Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon

Kader Demokrat yang diberi karper merah tersebut yakni Munafri Arifuddin dan Abd Rahman Bando yang akan berpaket di Pilwalkot Makassar 2020 . Selanjutnya Andi Murni Makking, Yohanis Bassang, Zadrak Tombeg, Abd Rahman Assegaf dan Andi Muh Rio Patiwiri Hatta.

Dua nama terakhir bahkan rela menanggalkan partainya lalu bergabung ke Demokrat agar bisa diusung. Rahman Assegaf keluar dari Berkarya dan Andi Rio Hatta mundur dari Golkar. "Pak Appi (Munafri_red) itu sudah kader sejak lama, sejak kepengurusan Pak IAS (Ilham Arif Sirajuddin). Sementara Pak Rahman Bando memang baru gabung Demokrat," ucap Kamhar.

Terpisah, Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin optimistis memenangkan Pilwalkot Makassar 2020 bersama Demokrat . Meski pada Pilwalkot sebelumnya, kedua belah pihak berseberangan. "Kaki berdua InsyaAllah bisa membawa Makassar jauh lebih baik dibanding hari ini. Bersama AHY dan Partai Demokrat , kami siap menang," ungkap CEO PSM Makassar ini.

Adapun Ombas sapaan Yohanis Bassang menuturkan bahwa bergabungnya Demokrat yang memegang 4 kursi ke koalisinya tentu menambah kekuatan. Sebelumnya, pasangan Dedy Palimbong ini juga sudah mengamankan Golkar yang memiliki 5 kursi.

"Kita semakin melaju ke depan untuk bertarung di Toraja Utara. Sehingga memberi kepercayaan diri bawah kita sudah siap betul bertarung. Karena syarat mendaftar di KPU sudah mencukupi," beber mantan Wakil Bupati Mimika ini. Baca Lagi : Rampung, Berikut 'Jagoan' PDIP di Pilkada 12 Daerah di Sulsel

Sebelumnya, Partai Demokrat telah menuntaskan usungannya di 11 daerah di Pilkada Sulsel serentak 2020 . Tersisa Soppeng yang masih digodok partai ini. Adapun usungan Demokrat di 11 daerah tersebut yakni Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Makassar), Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (Gowa), Andi Hamzah Pangki-Andi Murni Makking (Bulukumba), Abd Rahman Assegaf-Muammar Muhayang (Pangkep).

Selanjutnya Zainuddin-Aji Sumarno (Selayar), Andi Tajerimin Nur-Havid Pasha (Maros), Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris (Barru), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Toraja Utara). Lalu Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Lutim), Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (Lutra).

Daftar Kader Demokrat di Pilkada 2020
1. Munafri Arifuddin (Cawali Makassar)
2. Abd Rahman Bando (Cawawali Makassar)
3. Andi Murni Makking (Cawabup Bulukumba)
4. Abd Rahman Assegaf (Cabup Pangkep)
5. Zadrak Tombeg (Cawabup Tana Toraja)
6.Yohanis Bassang (Cabup Toraja Utara)
7. Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Cawabup Luwu Timur)
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)