alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dalam 20 Hari, Polisi Amankan 37 Orang, Termasuk 2 Perempuan

Herni Amir
Dalam 20 Hari, Polisi Amankan 37 Orang, Termasuk 2 Perempuan
Aparat Polres Gowa berhasil mengamankan 37 orang tersangka dengan berbagai modus kejahatan, dalam operasi sikat lipu 2018 yang digelar selama 20 hari. Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA -  

Aparat Polres Gowa berhasil mengamankan 37 orang tersangka dengan berbagai modus kejahatan, dalam operasi sikat lipu 2018 yang digelar selama 20 hari.

 

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengataka, Dari ke 37 tersangka itu, ditemukan 3 berstatus anak, usia 17 tahun. Mereka terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat),  kasus penadahan motor dan hp hasil kejahatan.

 

Selain itu terdapat 2 tersangka wanita yang terlibat dalam kasus curat dan penadahan. Salah satunya berprofesi sebagai asisten rumah tangga.

 

Terdapat  juga 1 tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atas nama Bongkeng yang terpaksa diberi tindakan tegas kepolisian hingga meninggal dunia karena berusaha melawan petugas.

 

"Dari jumlah tersangka 37 orang ini, terdiri dari  8 tersangka curas, 12 tersangka curat, 3 tersangka curanmor, dan 14 tersangja penadahan. Adapun jumlah Laporan Polisi yang diselesaikan sebanyan 40 kasus,"ungkapnya saat menggelar konfrensi pers di halaman museum Balla Lompoa, Rabu (19/8/2018) pagi.

 

Menurut Kapolres Shinto, operasi yang digelar sejak 29 Agustus hingga 17 September ini memang menyasar para pelaku kejahatan jalanan (streetcrime) beserta jaringan penadahnya.

 

Barang bukti yang berhasil disita dala  operasi tersebut meliputi  43 unit R2 berbagai merk,  25 unit hp berbagai merk, 14 bilah sajam badik, sangkur dan busur, 2 unit kunci T, 1 unit laptop, 1 unit mesin pemotong, 1 unit ketapel, dan 1 unit DVD.

 

"Pasal yang kami persangkaan kepada mereka masing-masing Pasal 365 KUHP tentang curas, Pasal 363 KUHP tentang curat dan curanmor serta

Pasal 480 KUHP tentang penadahan,"jelasnya.

 

Dia berharap dengan operasi ini mampu  menciptakan kondisi Gowa yang aman dari kejahatan jalanan. Apalagi menyambut dimulainya tahapan Pemilu 2019 yaitu tahapan kampanye pada 23 September mendatang.

 

 



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads