alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Robert Geram Tiba-tiba Kiper Cadangannya Diberi Sanksi Tambahan

Muhaimin
Robert Geram Tiba-tiba Kiper Cadangannya Diberi Sanksi Tambahan
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts dibuat pusing atas penjatuhan sanksi tambahan secara tiba-tiba yang diberikan kepada Imam Arief Fadillah sebelum melakoni laga tandang kontra PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (19/09/2018) malam.

Menurut dia, Imam sedianya menjadi kiper cadangan tidak bisa dimasukkan ke dalam line up sebelum pertandingan berlangsung. Hal itu memaksakan dirinya mengandalkan satu kiper selama pertandingan berlangsung, yakni Rivky Mokodompit.

Padahal kiper pinjaman dari Persib hanya mendapat sanksi kartu merah yang durasi hukumannya hanya dua laga tiba-tiba menjadi tiga laga. Termasuk laga PSM melawan PS Tira.

“Saya hari ini adalah pelatih yang paling marah, kecewa dan bingung. Karena pada saat tiba di stadion, dan kita berikan daftar pemainnya kita, kita ditolak untuk meregister salah satu pemainnya kita,” ungkapnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini semakin kecewa sebab, pemberitahuannya tidak dilakukan jauh hari, malah diinformasikan beberapa menit jelang kick off.

“Saya coba cek ke Wina (Sekretaris Tim PSM), tapi dia bilang, kita memang tidak pernah mendapatkan surat yang ditujukan berkaitan dengan itu. Dengan kata lain, tidak ada bukti sama sekali (soal penambahan hukuman),” urainya.

“Wina coba menelfon ke LIB (operator liga), dan mereka (LIB) katanya menjanjikan Wina untuk mengirimkannya segera. Namun, sampai sekarang (usai pertandingan) surat itu tidak ada,” tambahnya.

Lebih lanjut Robert menjelaskan, bahwa dirinya bisa saja tetap memasukkan nama Imam, dan tidak mengikuti aturan yang ada. Sebab menurutnya, tidak ada bukti yang bias menjelaskan perihal sanksi tambahan tersebut.

Namun, pelatih berusia 63 tahun ini mengaku berubah pikiran dan tetap mengikuti aturan yang ada. Sebab, dirinya berpikir pasti akan ada sanksi tambahan jika tetap melanggar aturan yang dibuat oleh pihak operator liga.

“Sebelum kick off, saya buat keputusan untuk tidak memasukkan nama Imam. Karena kalau kita memang menang tiga poin hari ini, pasti nantinya ada yang mengirimkan protes perihal masalah ini. Buntutnya, bias saja tiga poinnya kita akan hilang,” pungkasnya.

Kendati dirundung masalah, PSM akhirnya mampu membawa tiga poin di markas PS Tira. Hasil ini, membuat Juku Eja naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads