1.000 Pelanggan PDAM Lutra Terdampak Banjir Sudah Nikmati Layanan Air Bersih

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:50 WIB
loading...
1.000 Pelanggan PDAM Lutra Terdampak Banjir Sudah Nikmati Layanan Air Bersih
Direktur PDAM Tirta Bukae, Aris M. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pelayanan air bersih di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) berangsur-angsur pulih, meski belum sepenuhnya. Dari 4.000-an pelanggan PDAM yang terdampak bencana banjir bandang , sudah ada 1.000-an pelanggan yang kini menikmati layanan air bersih. Hal ini diungkap Direktur PDAM Tirta Bukae, Aris M, Jumat 21 Agustus lalu di Masamba

“Alhamdulillah, sudah ada kurang lebih 1.000 pelanggan PDAM yang telah kembali menikmati air bersih , meskipun masih dalam keadaan yang sangat terbatas, yaitu 4-6 jam per harinya, karena pompa intake kita sering tertimbun pasir,” ungkap Aris.



Ia mengatakan, pihaknya masih terus berusaha menangani persoalan air bersih demi pelayanan terbaik.

Aris menyebutkan, saat ini Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) masih terus melakukan pemasangan pipa transmisi PDAM yang sebelumnya rusak akibat banjir bandang.

“BBWSPJ masih melakukan pemasangan jaringan pipa dan intake. Kita tunggu semoga cepat selesai dan warga kembali bisa menikmati air bersih,” kata dia.



Sekadar informasi, jumlah pelanggan air bersih PDAM Tirta Bukae sebanyak 9.100 pelanggan yang tersebar di beberapa kecamatan. Kecamatan Masamba memiliki pelanggan terbanyak. Dari 9.100 pelanggan, ada 4.000-an yang terkena dampak banjir bandang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)