TOPIK TERPOPULER

Dovizioso Siap Rebut Kembali Podium Teratas MotoGP Austria

Raikhul Amar
Dovizioso Siap Rebut Kembali Podium Teratas MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Foto: MotoGP

SPIELBERG - Balapan MotoGP di sirkuit Red Bull Ring, Austria akan kembali tersaji besok, Minggu (22/8/2020). Sebagai pemenang di balapan pekan lalu, Andrea Dovizioso siap merebut kembali podium teratas demi mempertahankan dominasi Ducati di sirkuit tersebut.

Baca juga: Fabio Quartararo Tak Patok Podium di MotoGP Styria 2020



“Setelah kemenangan Minggu lalu, saya bisa sedikit rileks selama tiga hari ini, dan sekarang bersiap untuk GP kedua di Red Bull Ring. Balapan Minggu lalu menjadi referensi yang bagus untuk mencoba bertarung lagi demi kemenangan, dan sekarang kami juga telah memahami banyak rival kami yang kuat dan mereka juga memiliki potensi untuk menang,” kata Dovizioso, dilansir situs resmi tim.

Pada balapan nanti, Dovizioso akan mewaspadai beberapa nama yang mungkin mengancam targetnya itu. Pembalap itu seperti Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, serta para rider Suzuki Alex Rins, dan Joan Mir yang sempat memberikan persaingan di Red Bull Ring, pekan lalu. Menurutnya, para rivalnya pasti akan lebih kuat dibandingkan balapan sebelumnya.

Tidak hanya itu, Dovizioso juga harus mewaspadai cuaca yang tidak menentu di Spielberg. Sebab, sirkuit sepanjang 4,318 kilometer ini terletak di dataran tinggi di mana cuaca sangat bervariasi, sehingga balapan dapat berlangsung dalam kondisi yang sangat berbeda-beda. Meski begitu, dia tak ingin terlalu memikirkannya dan hanya fokus mempersiapkan motor Desmosedici GP20.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2020, Morbidelli Masih Dihantui Rasa Sakit

“Kami telah meningkatkan banyak hal dalam pengereman, tetapi kami dapat mengambil langkah maju dengan mengerjakan aspek lain. Kondisi cuaca akan menentukan, dan seperti yang telah kita lihat, mereka bisa berubah banyak kali selama akhir pekan,” ujar Dovizioso.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!