TOPIK TERPOPULER

Fokus Pemulihan, Marc Marquez Absen dari MotoGP 3 Bulan

Luqman Zainuddin
Fokus Pemulihan, Marc Marquez Absen dari MotoGP 3 Bulan
Marc Marquez berpose dua jari saat tengah menjalani masa pemulihan cedera humerus lengan kanannya. Foto: Instagram

MAKASSAR - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen lebih lama dari gelaran MotoGP 2020. Dilansir dari website HRC, Minggu (23/8/2020), absennya sang juara dunia MotoGP enam kali itu lantaran fokus menjalani pemulihan cedera humerus lengan kanannya.

"Marc Marquez akan melanjutkan proses pemulihan dalam beberapa minggu mendatang," bunyi pernyataan di website HRC.

Baca juga: Puig Rindu Marc Marquez dan Tolak Tuduhan Kecanduan 'Siksa' The Baby Alien



Menurut pernyataan tersebut, absennya Marquez lebih lama sesuai hasil konsultasi pihak HRC dan Marquez dengan beberapa pihak. Perpanjangan masa pemulihan ini semata agar cedera lengan yang didapatkan Marquez saat balapan di Jerez, Spanyol 19 Juli lalu benar-benar pulih.

"Diperkirakan akan memakan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum Marc dapat kembali ke RC213V. HRC belum menetapkan di seri mana sang juara dunia kembali (balapan)," sambung pernyataan tersebut.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig menegaskan bahwa sejak Marquez cedera, pihaknya sama sekali tak ingin memaksakan sang pembalap untuk buru-buru menggeber RC213V.

"Sudah banyak pembicaraan tentang kesembuhan Marc dan berbagai tenggat waktu, tapi dari hari pertama setelah operasi kedua kami katakan bahwa satu-satunya tujuan yang ada adalah agar dia bisa seratus persen. Kami tidak ingin terburu-buru. Begitu Marc berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing di level yang dia tahu, maka kami akan memikirkan tujuan selanjutnya," kata Puig dikutip dari website HRC.

Baca juga: Tanpa Marquez, Pandangan Kubu Honda Lihat pembalap Lain Naik Podium Bikin Sakit Mata

Sebelumnya, sang juara dunia MotoGP 2019 itu kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan setelah pelat humerus pada lengan kanannya rusak, 3 Agustus lalu. Sejak saat itu, Marquez absen di tiga seri, masing-masing MotoGP Andalusia, Czech, dan Austria.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!