alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Gubernur Sulsel Masuk Struktur Tim Prabowo-Sandi

Luqman Zainuddin
Mantan Gubernur Sulsel Masuk Struktur Tim Prabowo-Sandi
Ketua Tim Tim Pemenangan Prabowo-Sandi yakni Idris Manggabarani bersama parpol pengusung menetapkan struktur pemenangan di Sulsel. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Koalisi Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan finalisasi struktur tim kampanye di tingkat Provinsi Sulsel. Bahkan nama Amis Syam masuk dalam struktur dewan pembina.

"Pertemuan hari ini agenda tunggal, melakukan finalisasi struktur kepengurusan, dan ada beberapa perubahan nama, sudah final dan kita sudah SK-kan tadi," terang Ketua Tim Idris Manggabarani usai rapat finalisasi di sekretariat DPD Gerindra Sulsel Jl Gunung Bawakaraeng Kamis, (20/09/2018).

Menurut Idris, finalisasi ini juga memasukkan sejumlah usulan Parpol Koalisi yang sebelumnya belum masuk dalam struktur tim. Sedianya, struktur tim ini akan diserahkan kepada KPU Sulsel sebelum tanggal 23 September mendatang.

Selain merampungkan struktur tim, menurut Idris, koalisi juga menyepakati untuk pembukaan rekening tim. Setelah itu, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan rapat akbar perdana, untuk melakukan rapat koordinasi dan rencana strategis.

"Kita menunggu juklat (petunjuk lanjutan) dari badan pemenangan nasional, untuk bagaimana format yang ada di sana sama dengan format kita disini," sebut dia.

Idris juga menambahkan, bahwa dalam struktur tim itu juga diisi oleh dewan pembina, seperti eks gubernur Sulsel Amin Syam yang juga masih tercatat sebagai kader Golkar. Ada juga Tanribali Lamo.

"Mereka bergabung atas kehendak mereka sendiri. Mereka yang minta, tolong nama saya dimasukkan," pungkas Idris.

Sekretaris tim Prabowo - Sandi, Sukman Baharuddin menambahkan, bahwa dewan pembina tim juga tak hanya dari eks Gubernur Sulsel. Ada juga dari kalangan akademisi seperti Da'i kondang Sulsel Ust Das'ad Latif. Juga dari akademisi, seperti Prof Thahir Kasnawi.

"Ada juga Mathius Salempang (eks Kapolda Sulsel), Marzuki Dea, Andi Herry Iskandar, Prof Taslim Arifin, Tajuddin Rahman, Azikin Soelthan, Irwan Darmawan, dan Dr Fely Astaru Lembang," pungkas dia.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads