alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Gowa Manfaatkan Wali Kota Cup Matangkan Persiapan Piala Soeratin

Muhaimin
Gowa Manfaatkan Wali Kota Cup Matangkan Persiapan Piala Soeratin
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Gowa tak ingin membuang-bung waktu. Mereka terus melakukan persiapan jelang mengikuti putaran nasional Piala Soeratin U-17 yang rencananya digelar di Jawa Tengah.

Salah satunya dengan mengikuti turnamen daerah Walikota Cup 2018. Hanya saja, mereka mengganti nama sebagai Batara FC. Hal tersebut disampaikan oleh sang juru taktik, Andi Bonni Baddilah.

“Untuk mengisi waktu luang, kita ikut berlaga di turnamen Walikota Cup 2018. Ini juga berguna untuk menambah jam terbang pemain,” ungkapnya kepada SINDOnews, Kamis (20/09/2018).

Pelatih berlisensi C Nasional ini menjelaskan bahwa, turnamen ini juga dimanfaatkannya untuk menjaga sentuhan dan ritme permainan anak asuhnya. Sekaligus meningkatkan mental mereka dalam sebuah pertandingan.

“Di putaran nasional Piala Soeratin U-17 nanti, itu lawannya besar-besar. Nah, jadi kita coba biasakan di Walikota Cup ini, sebab pemain lawna juga besar-besar. Ini untuk membiasakan para pemain lah, melawan pemain yang memiliki postur besar,” katanya.

Terkait terget, pihaknya tidak mematok apa-apa. Hanya saja, bagi Andi Bonni sendiri, paling tidak skuad besutannya bisa meraih prestasi pada turnamen yang diikuti 32 tim ini.

Dari hasil drawing Walikota Cup, Tim Gowa masuk kedalam Grup D. Mereka akan berhadapan dengan Persis, Bank Papua dan Polhut FC.

Berhasilnya Gowa kembali sebagai wakil Sulsel dalam putaran nasional Piala Soeratin U-17, merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Artinya, mereka hattrick dalam kompetisi bergengi kelompok umur tersebut.

Gowa keluar sebagai juara setelah mereka membantai Tim Pinrang di partai final yang berlangsung di Lapanan Karebosi pada (01/09) lalu. Gowa menang besar dengan skor (7-0) atas Pinrang.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads