Ribuan Pengunjung Padati Wisata Air Terjun Bantimurung

Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:15 WIB
loading...
Ribuan Pengunjung Padati Wisata Air Terjun Bantimurung
Kawasan wisata Bantimurung di Kabupaten Maros mulai dipadati pengungjung. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Geliat wisata di sejumlah wilayah Provinsi Sulsel mulai mengalami peningkatan, termasuk di kawasan wisata alam air terjun Bantimurung Maros yang dipadati ribuan pengunjung.

Para pengunjung tersebut hadir untuk menikmati liburan panjang momentum perayaan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah atau satu Muharram. Meski disesaki ribuan pengunjung, wisata alam air terjun Bantimurung ini tetap disiplin dalam protokol kesehatan COVID-19.



Itu karena sebelum masuk ke area wisata, para pengunjung di pintu loket terlebih dahulu diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan, diwajibkan menggunakan masker serta penerapan jaga jarak antara sesama kelompok pengunjung selama di lokasi wisata .

Kordinator Umum Taman Wisata Alam Air Terjun Bantimurung , Asriani Salam mengatakan, terjadi lonjakan pengunjung di momen perayaan tahun baru Islam meski di tengah wabah pandemi. Tak hanya itu, libur panjang juga turut mendongkrak kunjungan di taman wisata alam Bantimurung. Perhari ini minggu saja jumlah pengunjung mencapai 3.500 orang.

"Selama libur satu Muharram ini alhamdulillah peningkatan pengunjung terjadi secara signifikan, sejak Kamis hingga Sabtu ini sudah 3.000 pengunjung dan diprediksi masih akan bertambah," ujar Asriani.

Disampaikan Asriani ribuan pengunjung yang memadati kawasan wisata air terjun Bantimurung merupakan wisatawan lokal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

"Pengunjung yang datang ke sini dari berbagai daerah di Sulsel, karena mengingat masih pandemi, makanya masih sedikit dari luar sulsel apalagi mancanegara," jelasnya.

Guna menghindari terjadinya penularan virus Corona di area wisata , pengelola pun selalu berupaya melakukan sosialisasi kepada para pengunjung dengan spanduk protokol kesehatan serta menggunakan pengeras suara dalam mengedukasi masyarakat.

"Kita tidak henti-hentinya mengimbau para pengunjung untuk selalu disiplin guna menghindari terpapar virus berbahaya ini," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)