Ular Sanca Delapan Meter Hebohkan Warga di Enrekang

Minggu, 23 Agustus 2020 - 16:03 WIB
loading...
Ular Sanca Delapan Meter Hebohkan Warga di Enrekang
Ular sanca di Enrekang yang ditangkap hebohkan warga di Enrekang. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Penangkapan ular sanca berukuran besar mencapai delapan meter, menghebohkan warga Randangan Kelurahan Puserren kecamatan Enrekang, Enrekang, Minggu, (23/08/2020).

Ular sanca tersebut ditangkap oleh beberapa warga di lahan perkebunan, sebelum dibawa ke pemukiman dan menjadi tontonan warga sekitar.



"Memang sangat besar ditangkap warga saat masuk ke lahan perkebunan. Mata ular ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujar Asril salah seorang warga Randangan, Minggu (23/8/2020).

Belum diketahui ular tersebut akan diapakan, hingga berita ini diterbitkan ular masih berada di halaman salah seorang warga menjadi tontonan warga Randangan dan juga warga dari luar randangan yang penasaran.

"Banyak yang langsung bagikan di media sosial, makanya ramai warga dari luar juga yang datang ingin melihat ular ini," tambah Gibran warga Randangan lainnya.

Bukan hal baru ditemukannya ular raksasa di Randangan, warga yang berada di kaki Buttu Sawa (Gunung Sawa). Nama gunung diambil dari kata Sawa atau ular sawah . Jadi hampir tiap saat menemukan ular, namun baru kembali ditemukan yang ukurannya lebih besar dan panjangnya delapan meter.

"Tiap saat ada anak ular sanca yang ditemukan warga. Namun yang besar seperti ini baru lagi," kata Naim warga Enrekang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)