alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Kejurnas KU 2018 Riau, FPTI Sulsel Kirim Lima Atlet Junior

Muhaimin
Kejurnas KU 2018 Riau, FPTI Sulsel Kirim Lima Atlet Junior
PANJAT DINDING. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirimkan 5 atlet juniornya untuk berlaga pada kejuaraan nasional (kejurnas) panjat tebing kelompok umur di Provinsi Riau. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirimkan 5 atlet juniornya untuk berlaga pada kejuaraan nasional (kejurnas) panjat tebing  kelompok umur di Provinsi Riau.

Kelima atlet junior tersebut yakni Ary Prasetyo (17)  yang turun di kelas junior, Muhammad Fajrin (16) di kelas Youth A, Muh Fajar Putra Armanyah (14) kelas Youth B, M. Yusuf (12) di kelas Youth C, serta Salsabila (11) di kelas Youth D. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Makassar, Sinjai dan Pinrang.

Rencananya, kelima atlet junior tersebut akan berlaga mulai 22 hingga 29 September mendatang. Mereka akan turun dalam berbagai yakni kategori lead (kesulitan), Speed WR dan Speed Klasik, Bouldering dan Combine.

Ketua umum FPTI Sulsel, Ir. Imam Subekti mengatakan bahwa dikirimnya kelima atlet ini, tak sekadar untuk memberikan mereka jam terbang, dan mengembangkan potensi bibit muda. Namun juga sekaligus dijadikan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kejuaraan internasional dalam waktu dekat ini.

 

“Akan ada Asian Youth Championship di Beijing bulan November mendatang, diharapkan semangat para atlet muda kita untuk menoreh raihan prestasi maksimal ditingkat nasional maupun international,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan secara kontinyu untuk melahirkan atlet-atlet panjat tebing yang potensial. Bukan hanya berfokus di Makassar, namun juga merata pada seluruh daerah di Sulsel.

Sekretaris FPTI Sulsel, Ahmad Lubis mengatakan bahwa pihaknya tak mematok target kepada lima atlet junior yang dikirim ke Riau. Namun, dia tetap berharap ada hasil yang bisa dibawa pulang. Paling tidak, bisa menjadi ajang pengalaman bertanding dan menguji mental dan psikologis mereka.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads