alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cabor Angkat Berat dan Panahan Batal Diperlombakan

Muhaimin
Cabor Angkat Berat dan Panahan Batal Diperlombakan
Atlet Panahan (NPC) Bone saat menyeleksi atlet untuk ajang Peparprov Sulsel. Foto: dok/SINDOnews

MAKASSAR - Dua Cabang olahraga (cabor) terpaksa harus batal diperlombakan pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sulsel 2018. Kedua cabor tersebut ialah angkat berat dan panahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sulsel, Sonny Sandra. Dia mengatakan batalnya diperlombakan dua cabor tersebut merupakan keputusan dari Kabupaten Pinrang, selaku tuan rumah.

“Untuk cabor angkat berat dan cabor panahan dengan sangat menyesal kami nyatakan tidak diperlombakan pada Peparprov tahun ini. Lantaran keterbatasan tuan rumah kabupaten Pinrang, salah satunya soal anggaran,” ungkap Sonny.

Kondisi tersebut, tentu akan mengganggu persiapan NPC kabupaten dan kota. Terlebih mereka telah jauh hari menyiapkan atlet untuk dua cabor tersebut.

Sehingga, dia menghimbau kepada NPC kabupaten dan kota untuk sekiranya ada atlet yang dipersiapkan pada dua cabor tersebut, untuk bisa dialihkan ke cabor lain yang dipertandingkan.

Sonny mengungkapkan, bahwa batalnya dua cabor tersebut, membuat Peparprov Sulsel 2018 praktis hanya mempertandingkan lima cabor. Yakni atletik, bulutangkis, catur, renang, dan tenis meja.

Dikatakannya bahwa, Peparprov Sulsel tahun ini dipastikan mengalami kemunduran dibanding dengan Peparprov sebelumnya yang berlangsung di Bantaeng 2014 lalu.

“Dengan demikian pelaksanaan Peparprov IV di Pinrang berbeda jumlah cabor nya dibandingkan pelaksanaan Peparprov III di Bantaeng tahun 2014. Yakni di Pinrang hanya disediakan lima cabor, sedangkan di Bantaeng ada 6 cabor,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk jadwal pelaksanaan Peparprov dipastikan digelar usai Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang juga berlangsung di Pinrang pada 23 hingga 30 September mendatang. Hanya saja, untuk kepastiannya masih akan dibicarakan lebih lanjut.

“Pelaksanaan Peparprov tetap akan dilaksanakan di Pinrang. Setelah kami komunikasikan dengan pemerintah Kabupaten Pinrang yang sampai sekarang masih intens kami lakukan, jadwal untuk Peparprov Insya Allah akhir Oktober atau pada bulan November tahun 2018,” pungkasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads