TOPIK TERPOPULER

Seorang ASN Pemkab Wajo Ditemukan Membusuk di Rumahnya

M Reza Pahlevi
Seorang ASN Pemkab Wajo Ditemukan Membusuk di Rumahnya
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

WAJO - Seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, berinisial AD (46) ditemukan meninggal dengan kondisi tubuh membusuk di dalam rumahnya jalan Merpati, Kota Sengkang, Minggu (23/8/2020) dini hari.

Kapolsek Tempe, AKP Syafullah Syan mengatakan, penemuan jasad AD bermula saat salah seorang tetangga bernama Herman mendatangi rumah AD untuk mengantar ikan hasil pancingan, namun tidak ada orang yang membuka pintu yang diketuk.



Baca juga: Ambil Upahan Panen Sawit, Amir Tewas Tersengat Arus Listrik

Curiga dengan tidak adanya respons dari pemilik rumah, Herman memanggil rekannya yaitu Alfian untuk mengecek kondisi di dalam rumah AD.

"AD ditemukan oleh dua orang warga, yang merupakan tetangga korban pada Minggu dini hari, saat kedua tetangganya mengintip dari sela dinding rumah. Herman dan Alfian menaruh curiga, sebab selain tidak ada respons, tercium dari dalam rumah bau yang sangat menyengat," ujarnya.

Mengetahui jika AD telah meninggal, mereka pun langsung menghubungi pihak keluarga korban.

Menurut keterangan saksi, saat ditemukan AD dalam kondisi berbaring di tempat tidur dengan kondisi tubuh telah membusuk dan membengkak.



"Untuk sementara korban diduga meninggal akibat sakit, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuhnya," jelasnya.

Baca juga: Buruh Bangunan Ditemukan Meninggal dalam Toilet Rumah di Rappocini

Sementara keluarga korban, Andi Syarifuddin saat dimintai keterangan dari pihak kepolisian menjelaskan, AD tinggal sendiri di rumahnya di jalan Merpati. AD diperkirakan meninggal sejak dua hari yang lalu.

"Diperkirakan AD meninggal sejak dua hari yang lalu, pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi dan sudah menandatangani penolakan otopsi. Semasa hidup, AD memiliki riwayat gangguan jiwa dan tinggal sendiri di rumahnya," pungkasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!