alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dibangun di Atas Drainase, Dewan Bakal Tinjau SMPN 2 Parepare

Darwiaty Dalle
Dibangun di Atas Drainase, Dewan Bakal Tinjau SMPN 2 Parepare
Anggota Dewan bakal meninjau pembangunan SMPN 2 Parepare. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, bakal meninjau pembangunan pembangunan gedung aula SMPN 2 Parepare, yang terletak di Jalan Lahalede.

Hal itu setelah pembangunan tersebut menuai sorotan, menyusul pembangunan yang dilakukan di atas drainase dan tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Anggota Komisi II DPRD Parepare Yusuf Nonci mengatakan, terkait polemik pembangunan yang dilakukan pihak SMPN 2 Parepare, telah disampaikan ke Komisi II DPRD dan diagendakan untuk melakukan pemantauan langsung ke lokasi.

Pemantauan tersebut, kata Yusuf, guna memastikan apakah pembangunan yang dilakukan sekolah rujukan tersebut sudah sesuai ketentuan atau tidak. Pasalnya, kata dia, pihak Komisi II DPRD Parepare memang ikut menerima laporan dari warga terkait pembangunannya yang dikeluhkan.

"Kami juga menerima laporan warga soal ini," katanya pada Jumat, (21/09/2018).

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare Arifuddin Idris memastikan jika pembangunan gedung aula SMPN 2 tidak mengganggu fungsi drainase, meski dibangun di atas drainase sekolah.

"Drainase masih dalam lingkungan sekolah yang diakses hanya untuk pembuangan air dari sekolah," katanya.

Sekadar diketahui, selain terkait sorotan karena membangun di atas drainase, belakangan pembangunan yang dilakukan SMPN 2 Parepare juga diketahui dilakukan tanpa mengantongi IMB. Dan hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Parepare Kadarusman Mangurusi.
"Tidak ada IMB-nya dan hampir sebagian besar sekolah di Parepare mengalami hal sama," ungkapnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads