TOPIK TERPOPULER

Survei: Nurdin Abdullah Salah Satu Gubernur Terbaik Tangani COVID-19

Tim SINDOnews
Survei: Nurdin Abdullah Salah Satu Gubernur Terbaik Tangani COVID-19
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah masuk dalam salah satu gubernur terbaik dalam pananganan COVID-19 di daerahnya. Foto: Humas Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah masuk dalam jajaran gubernur terbaik di Indonesia dalam komitmennya melakukan penanganan COVID-19 di daerahnya.

Nama Nurdin Abdullah masuk dalam lima besar jajaran gubernur terbaik sesuai hasil survei Indikator Politik Indonesia melalui hasil survei opinion leader dengan tema “Efek Kepemimpinan dan Kelembagaan dalam penanganan COVID-19”.

Baca juga: Penambahan Konfirmasi COVID-19 di Sulsel Dipicu Kasus di Wajo



Empat gubernur lainnya, yakni DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ada tiga temuan atau hasil survei. Secara rinci, untuk skor koordinasi kerja, Nurdin Abdullah berada di urutan ke lima dengan 64%. Selanjutnya, kategori sense of crisis dengan persentase 64,4%. Serta kategori komunikasi kepada warga dengan persentase 64,1%.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyebutkan, hasil survei diambil dari ratusan responden berlatarbelakang akademisi, redaktur politik dan redaktur kesehatan media massa.

Baca juga: Pemprov Susun Pedoman Protkes untuk Digunakan di Kabupaten/Kota se-Sulsel

Tak hanya itu, dalam survei juga melibatkan pengusaha, pengamat kesehatan, sosial, politik, tokoh organisasi, organisasi keagamaan, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi profesi. Pemilihan responden dilakukan secara purposif, terutama dicari dari media massa nasional atau daerah.

“Responden merupakan pemuka opini nasional dan daerah. Total responden ada 304 berasal dari 20 kota di Indonesia,” katanya. (Syachrul Arsyad/Suwarny Dammar)



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!