alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Maros Siapkan Bonus untuk Atlet, Berikut Jumlahnya

Najmi Limonu
Pemkab Maros Siapkan Bonus untuk Atlet, Berikut Jumlahnya
PELEPASAN ATLET. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maros menyiapkan bonus untuk atletnya yang meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) VXI Sulawesi Selatan (Sulsel) di Pinrang. Foto: NAjmi S Limonu/SINDOnews

MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maros menyiapkan bonus untuk atletnya yang meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) VXI Sulawesi Selatan (Sulsel) di Pinrang.

Bupati Maros, M Hatta Rahman, merinci jumlah bonus yang akan diterima oleh masing-masing peraih medali, yakni uang sebesar Rp10 juta untuk peraih medali emas, Rp7,5 juta untuk perak, dan Rp5 juta untuk peraih medali perunggu.

"Pemda telah menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali emas, baik perorangan maupun peregu. dengan rincian bonus Peraih emas Rp10 juta, peraih perak Rp7,5 juta dan peraih perunggu Rp5 juta. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, jika para atlet berhasil melampaui target," ucapnya saat memberi sambutan pada pelepasan 193 orang atlet Kabupaten Maros, Sabtu (22/9/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya bonus sendiri akan diupayakan dibayarkan secepatnya bagi atlet peraih medali.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Maros Lory Hendra Jaya mengatakan, jika seluruh personil porda ini sudah siap sepenuhnya. Dia mengatakan, kesiapan atlet Maros telah maksimal 100 persen, baik atlet, pelatih offocial, serta tempat dan fasilitas atlet sudah siap.

Lory menargetkan kontingen Maros akan masuk 10 besar, dengan target medali emas sebanyak 31 medali.

" Adapun target kontingen maros, adalah masuk 10 besar dengan target medali emas sebanyak 31 medali emas, dengan rincian target, tinju 5 medali emas, catur 3 medali emas, atletik 2 medali emas, kempo 2 medali emas, judo 2 medali emas, bridge 3 medali emas, dayung 1 emas, karate 2 medali emas, taekwon do, 1 medali emas, panahan 5 medali emas, senam, 1 medali emas, balap motor 1 medali emas, pencak silat 1 medali emas, panjat tebing 1 medali emas, total keseluruhan 31 medali emas," paparnya.

Sementara itu Ketua kontingen porda Maros HA Harmil Mattotorang yang juga Wakil Bupati Maros, mengatakan, jika persiapan seluruh sudah di siapkan, dan berharap bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Maros.

" Persiapan kita sudah 100 persen, kita berharap bisa memberikan yang terbaik buat Kabupate Maros " Kata Harmil Mattotorang.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads